Kompas TV regional berita daerah

Penyebaran Covid-19 Klaster Industri di Karawang Terus Bertambah

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 23:55 WIB
Penulis : Herwanto

KARAWANG, KOMPAS.TV-

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus bertambah setiap harinya. Penambahan kasus konfirmasi positif terbesar berasal dari klaster industri. 3 pesantren lainnya juga menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang mencatat hingga saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang mencapai 1148 kasus konfirmasi positif Covid-19. Peningkatan pada jumlah ini merupakan hasil tracing dari klaster industri yang hingga kini belum terkendali.

Selain industri, satgas Covid-19 Karawang juga mencatat penyebaran Covid-19 terjadi di pesantren, dimana ada tiga pesantren yang menjadi penyebaran Covid-19. b
Berbeda dengan klaster industri, klaster pesantren lebih mudah dikendalikan karena pihak pengelola pesantren lebih terbuka soal data santri dan merespon cepat saat Satgas Covid-19 melakukan tindakan untuk pencegahan.

Sementara untuk klaster industri, lebih sulit dikendalikan karena banyak industri yang menutup-nutupi data karyawanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 Karawang, Satgas covid-19  menghadirkan ahli epidemiologi agar penyebaran covid-19 klaster industri di Karawang bisa segera diatasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x