Kompas TV regional berita daerah

Wisata Lawang Sewu Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Jumat, 30 Oktober 2020 | 23:47 WIB

Menginjak dua hari libur panjang, wisata Lawang Sewu di kota Semarang, Jawa Tengah, dibanjiri pengunjung. Mengingat masih ditengah pandemi, pengunjung yang datang diwajibkan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

Tidak hanya itu saja petugas Babinsa, yang bertugas di lawang sewu aktif berkeliling, untuk selalu mengingatkan pengunjung agar, melakukan protokol kesehatan. Pengunjung yang tidak memakai masker secara benar pun, diperingatkan. Pihak lawang sewu juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa sudut gedung,dan memasang sejumlah poster untuk 3M.

 

Dewi salah seorang wisatawan dari  dari Cirebon, Jawa Barat mengaku nyaman berwisata ke lawang sewu. Hal itu dikarenakan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Pada libur panjang cuti bersama maulid nabi muhammad saw, diperkirakan  puncak pengunjung lawang sewu sampai hari minggu mendatang.

Penulis : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Apindo Jabar Keberatan Kenaikan UMK

Jumat, 27 November 2020 | 12:39 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:50
PRESIDEN AS DONALD TRUMP SEBUT VAKSIN COVID-19 DIDISTRIBUSIKAN PEKAN DEPAN   KASUS COVID-19 DI BANYUMAS NAIK, DINAS PARIWISATA SETEMPAT TUTUP LOKAWISATA BATURADEN   PEMKOT JAKARTA TIMUR MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9.426 TITIK UNTUK CEGAH COVID-19   LURAH MAKASAR ARIYANTORO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, PELAYANAN KELURAHAN DIPINDAHKAN KE KECAMATAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, LURAH MAKASAR, JAKARTA TIMUR, AROYANTORO JALANI ISOLASI   KEMLU: KASUS BARU COVID-19 WNI DI LUAR NEGERI BERTAMBAH DI AMERIKA SERIKAT, ITALIA, JEPANG, KORSEL, KUWAIT, & VATIKAN   HINGGA 27 NOVEMBER 2020, KEMLU MENCATAT 2.003 WNI DI LUAR NEGERI TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PLT DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN 121 TENAGA KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KODIM 0501 JAKARTA PUSAT GELAR TES CEPAT COVID-19 DI KELURAHAN PETAMBURAN, TANAH ABANG, JAKPUS   KPK: EDHY PRABOWO BELI SEPEDA MEWAH SAAT DI LUAR NEGERI   KPU KOTA SURAKARTA TEMUKAN 2.780 SURAT SUARA RUSAK   JELANG PILKADA, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT JAGA JARAK AMAN & LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TPS   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENCATAT 800 PERUSAHAAN BANGKRUT AKIBAT PANDEMI COVID-19   HARI INI, MENDAG AGUS SUPARMANTO LEPAS EKSPOR 15 TON IKAN TUNA DARI SISTEM RESI GUDANG DI BENOA BALI KE KOREA SELATAN