Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polisi Bagikan Masker di Terminal

Jumat, 30 Oktober 2020 | 23:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Liburan panjang suasana terminal bus sementara di IBC Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah terlihat meningkat. Ratusan penumpang naik dan turun di tempat ini sejak pagi hingga menjelang siang. Mereka ada yang baru datang dari jakarta juga kota lain seperti Bandung, Banten. Mereka juga  akan berangkat ke arah jakarta, bandung dan kota lain.

 

Peningkatan penumpang ini sudah terjadi sejak dua hari ini. Diperkirakan akan mencapai puncaknya pada arus balik hari senin mendatang. Guna mengantisipasi kerumunan massa di tempat umum, seperti terminal ini, aparat Polres Pekalongan melakukan pembagian masker. Aparat menghimbau agar penumpang juga awak bus dan  petugas tiket menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Pembagian masker ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi 2020.

 

Bus yang akan berangkat juga di cek dan ditempel stiker himbauan memakai masker. AKP Pipit Witianingsih, Kasat Lantas Polres Pekalongan menyebutkan aparat terus melakukan pemantauan di tempat umum seperti terminal, juga jalan pantura. Aparat menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

 

Berharap dengan pembagian masker ini pada Operasi Zebra Candi 2020, para pemudik bisa terhindar dari penyebaran virus korona.

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:33
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR