Kompas TV regional berita daerah

Bea Cukai Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:20 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Semua sektor sangat merasakan dampak akibat pendemi COVID-19, untuk mendukung program pemulihan ekonomi Nasional, Kantor Bea dan Cukai Manado memberikan berbagai program  keringanan bagi para pengusaha diantaranya dengan membebaskan bea masuk barang.

Dampak dari pandemi COVID-19 sangat dirasakan oleh semua pihak, tak terkecuali disektor perdagangan dan perekonomian. Bea Cukai yang memiliki tugas dan fungsi sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance, tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat meski ditengah pandemi.

Hal ini diungkapkan kepala kantor Bea Cukai Manado M. Anshar . Menurutnya untuk memulihkan stabilitas perekonomian Indonesia, meminimalisasi dampak pandemi COVID-19 upaya penanggulangan penyebaran COVID-19, Pemerintah memberikan fasilitas kepada perusahan meliputi fasilitas fiskal maupun fasilitas procedural.

Berbagai fasilitas yang diberikan Bea Cukai adalah kemudahan impor tujuan ekspor dan kawasan berikat diantaranya adalah penangguhan bea masuk dan tidak dipungut biaya atas pajak dalam rangka import.

Diharapkan dengan diberikannya fasilitas ini, para perusahaan dan pengusaha dapat menekan angka biaya produksi dan menciptakan harga yang kompetitif sehingga mampu mendorong perkembangan dunia usaha, meningkatkan daya saing serta meningkatkan investasi.

Diharapkan juga melalui pemberian berbagai fasilitas kepabeanan ini dapat memberikan sumbangsih bagi peningkatan aktivitas perindustrian di wilayah kota Manado sehingga perekonomian Negara dapat bangkit dan bergerak dari tekanan akibat pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #beacukaimanado #covid-19

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:12
JPU MENUNTUT DJOKO TJANDRA 2 TAHUN PENJARA ATAS KASUS SURAT JALAN PALSU   KPK SITA SEJUMLAH UANG PECAHAN RP 100.000 DAN DOKUMEN PROYEK DALAM OTT BUPATI BANGGAI LAUT WENNY BUKAMO   SEBANYAK 5 WARGA KARAWANG POSITIF KORONA TERPAKSA ISOLASI MANDIRI DI RUMAH KARENA RS & HOTEL RUJUKAN PENUH   PULUHAN PEGAWAI TEMPAT HIBURAN DI KOTA BEKASI MELAKUKAN TES CEPAT DAN USAP KORONA DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   LION AIR DISOMASI DUA MANTAN PILOTNYA KARENA BELUM BAYAR GAJI POKOK, TUNJANGAN, DAN PESANGON SEJAK 8 JUNI 2020   HASIL AUDIT BPK: HINGGA 31 DESEMBER 2019, TOTAL UTANG LAPINDO BRANTAS & MINARAK KE PEMERINTAH SEBESAR RP 1,91 T   KEMENKEU IZINKAN PT MINARAK LAPINDO JAYA BAYAR UTANG MELALUI ASET   PETISI PERIHAL PENOLAKAN KENAIKAN GAJI DPRD DKI JAKARTA 2021 MUNCUL DI SITUS CHANGE.ORG   KPU JAMIN DISTRIBUSI LOGISTIK LANCAR JELANG PILKADA DEPOK 9 DESEMBER 2020   KPK: 62% CALON KEPALA DAERAH PETAHANA KEKAYAANNYA BERTAMBAH LEBIH DARI RP 1 MILIAR SELAMA MENJABAT   KPK SEBUT 45% DARI TOTAL CALON KEPALA DAERAH DALAM PILKADA 2020 BERLATAR BELAKANG PENGUSAHA   BAWASLU MINTA KPU SEGERA DISTRIBUSIKAN LOGISTIK APD KE PETUGAS KPPS   BAWASLU TINGKATKAN PENGAWASAN SAAT MASA TENANG PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI TETAPKAN MODAL AWAL PEMBENTUKAN DAN PELAKSANAAN BANK TANAH DARI APBN SEBESAR RP 5 TRILIUN