Kompas TV video internasional

Pemimpin Dunia Kecam Penyerangan di Prancis

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 18:40 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Suasana Prancis kian memanas, usai pembunuhan terhadap 3 orang di Gereja Notre-Dame Basilica di Nice, Prancis.
Para pemimpin dunia beramai-ramai memberikan dukungan untuk Prancis.
PM Australia Scott Morrison mengatakan ia dan Australia mendukung Prancis dalam membasmi kejahatan. 


“Jadi doa kami untuk para korban dan keluarganya. Pikiran kami bersama semua orang Prancis, di mana pun mereka berada, teman sejati dan baik kami. Dan kami mendukung Presiden Macron dan pemerintah Prancis, seperti yang mereka lakukan semaksimal mungkin untuk membasmi kejahatan mengerikan yang telah melanda negara mereka,”ungkap Scott dikutip dari video APTN, Jumat (30/10/2020).


Selain itu ada PM Inggris Boris Johnson yang mengatakan bahwa Inggris ikut melawan teror bersama Prancis. 
“Saya terkejut mendengar berita dari Nice pagi ini tentang serangan biadab di Basilika Notre-Dame. Pikiran kami bersama para korban dan keluarga mereka, dan Inggris berdiri teguh bersama Prancis melawan teror dan intoleransi.”tulis Boris di akun Twitter resminya. 


Dukungan untuk Presiden Macron juga datang dari PM Italia Giuseppe Conte.
Ia mengatakan serangan pengecut yang terjadi di Nice tidak mempengaruhi front bersama dalam mempertahankan nilai-nilai kebebasan dan perdamaian. 
“Kepastian kami lebih kuat dari fanatisme, kebencian dan teror. Kami merangkul keluarga para korban dan saudara Prancis kami.”tulis Giuseppe di akun Twitternya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.