Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Corona Pada Masa Libur Panjang, Lokasi Wisata Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Polres Blitar Kota beserta BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 tempat wisata. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona pada libur panjang ini.

Petugas dari BPBD dan Polres Blitar Kota ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 tempat wisata di Kota Blitar. Wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang menjadi fokus utama untuk dilakukan sterilisasi.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut, menjadi pertimbangan khusus bagi petugas untuk melakukan penyemprotan. Dari data Dinas Pariwisata Kota Blitar di masa libur panjang ini jumlah pengunjung meningkat sekitar 200 orang setiap harinya.

Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah penyebaran Virus Corona. Sementara itu pemerintah Kota Blitar sendiri juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di setiap tempat wisata seperti pembatasan jumlah pengunjung dan jaga jarak.

Selain Makam Bung Karno dan Istana Gebang dua tempat wisata yang juga dilakukan penyemprotan adalah Kebun Rojo dan PIPP. Pemerintah Kota Blitar berharap dengan adanya kegiatan tersebut tidak ada klaster wisata di masa libur panjang ini.

#Blitar #Disinfektan #BungKarno #Corona #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x