Kompas TV regional berita daerah

Banjir Meluas, 5 Desa Di Kroya Cilacap Terendam

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Banjir belum juga surut, hujan deras kembali mengguyur wilayah Cilacap, Jawa Tengah sejak Rabu malam (28/10/2020) hingga Kamis pagi (29/10/2020). Akibatnya banjir semakin meluas dan kini merendam 5 desa. Akibat tingginya air, distribusi bantuan terpaksa dilakukan dengan menggunakan perahu.

Sejumlah jalanan desa di wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini kembali tergenang banjir. Bahkan, banjir semakin meluas dan kini merendam 5 desa. Sebelumnya banjir hanya merendam 3 desa dengan ketinggian air sekitar satu meteran. Kelima desa tersebut adalah Desa Mujur, Desa Mujur Lor, Desa Gentasari, Desa Kedawung dan Desa Sikampuh.

Tingginya air yang merendam ratusan rumah warga menjadi kendala bagi pendistribusian makanan untuk para korban. Sehingga, pendistribusian makanan terpaksa harus melalui jalur air dengan menggunakan perahu. Sementara Tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran di lokasi banjir. 

Sejumlah petugas Basarnas Cilacap terus melakukan penyisiran di sepanjang air yang merendam ratusan rumah di Desa Sikampuh dan Desa Kedawung, Kecamatan Kroya. Desa Sikampuh dan Kedawung, merupakan dua desa yang kini ikut tergenang banjir, akibat hujan deras yang Rabu malam (28/10/2020) hingga Kamis (29/10/2020) dini hari mengguyur wilayah Cilacap bagian timur.  

Pendistribusian bantuan dengan menggunakan perahu, karena selain ketinggian air mencapai sekitar 1 meter lebih, juga karena distribusi tidak bisa melalui jalan desa, karena akses jalan terendam banjir cukup tinggi. 

#Banjir #Perahu #Cilacap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.