Kompas TV internasional kompas dunia

Pelaku Penyerangan di Gereja Prancis Diketahui Berasal dari Tunisia

Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:28 WIB

NICE, KOMPAS.TV - Jaksa penuntut anti-terorisme Prancis Jean-Francois Ricard mengumumkan informasi mengenai pelaku penyerangan yang membunuh tiga orang di sebuah gereja Nice, Prancis.

Pelaku merupakan seorang laki-laki yang berasal dari Tunisia. Pria tersebut diperkirakan berusia 20 tahun dan masuk ke Prancis dari Italia. Saat penyerangan, dia membawa salinan kitab suci.

Jean-Francois Ricard mengatakan pada konferensi pers Kamis (29/10/2020) malam, bahwa pria itu tiba di Italia dengan mencapai pulau Lampedusa di Mediterania pada 10 September 2020.

Informasi perjalanan didapatkan dari dokumen tentang pria tersebut dari Palang Merah Italia.

Pelaku penyerangan saat ini terluka parah dan sedang dirawat di rumah sakit.

Pelaku penyerangan membunuh dua orang yang merupakan pria dan wanita, yang dia temui dalam basilika Nice. Kedua orang ini langsung meninggal di tempat.

Sedangkan korban ketiga adalah wanita berusia 44 tahun, yang berusaha melarikan diri dengan berlari ke restoran terdekat. Ia kemudian meninggal di restoran tersebut.

Pemerintah Prancis langsung membuka penyelidikan atas peristiwa ini. Jaksa penuntut mengatakan, penyerang yang lahir pada tahun 1999 itu tak masuk radar badan intelijen sebagai potensi ancaman.

Atas insiden ini, pemerintah Perancis saat ini meningkatkan status ancaman keamanan ke level tertinggi.

Baca Juga: Serangan di Prancis, Bagaimana Keadaan WNI di Nice?

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:01
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER