Kompas TV regional berita daerah

Bakso Lobster, Makanan Sehat Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Apakah anda masih bingung berwisata kuliner di tengah pandemi seperti saat ini? Mungkin bisa mencoba rekomendasi yang satu ini, yakni bakso lobster. Selain rasanya yang lezat, lobster juga mengandung protein tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

Menu bakso lobster ini dapat dinikmati di warung bakso klenger ambulu, yang berada di Jalan Kota Blater Desa Andongsari Kabupaten Jember Jawa Timur. Bakso lobster menggunakan bahan daging giling dan lobster dari pantai selatan Ambulu.

Bakso lobster menjadi buruan warga di tengah pandemi Covid-19, karena hewan bercapit ini mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti selenium, magnesium, protein dan juga vitamin lengkap. Lobster juga mengandung asam lemak esensial, yakni omega-3 yang berfungsi untuk menurunkan agresi, impulsi dan depresi pada orang dewasa. 

Penikmat bakso lobster, Siti Ludfiana mengaku ketagihan makan bakso lobster, karena selain enak rasanya, bakso lobster juga baik untuk kesehatan.

Pembuatan bakso lobster hampir sama dengan bakso pada umumnya. Pertama cuci bersih lobster dan belah bagian punggungnya agar bumbunya mudah meresap. Lalu balut separuh badan lobster dengan adonan bakso daging sapi. Rebus bakso lobster selama 20 menit dan bakso lobster pun siap dihidangkan.

Pemilik bakso klenger ambulu, Sheila Amanda mengatakan selain untuk memunculkan varian makanan sehat di tengah pandemi, ide pembuatan bakso lobster juga untuk memanfaatkan potensi lobster di pantai selatan yang melimpah. Tak heran, lobster yang digunakan adalah lobster segar yang didapat langsung dari nelayan.

Harga bakso lobster bervariasi mulai 25 ribu hingga 45 ribu rupiah tergantung ukuran lobsternya.

Warung bakso klenger Ambulu memang menjadi jujukan favorit warga. Di tengah pandemi Covid-19, pengelola warung menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pegawai dan pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

#WisataKuliner #BaksoLobster #BaksoKlenger #Ambulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.