Kompas TV regional berita daerah

Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Saat Pandemi

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA – JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah lembaga di Kota Surabaya dan Kabupaten Jember Jawa Timur menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan ke ratusan mahasiswa dan anak yatim. Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di Kota Surabaya, penyaluran bantuan beasiswa pendidikan dilakukan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya pada Selasa (27/10). Ada 421 mahasiswa yang terkena dampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan biaya pendidikan.

Rektor UNUSA, Achmad Jazidie mengatakan bantuan tersebut dalam bentuk potongan biaya SPP hingga tunjangan hidup dengan total dana yang disalurkan sebesar 361 juta rupiah.

Adapun untuk kategori penerima bantuan didasarkan pada prestasi akademik, 

non-akademik dan kondisi ekonomi keluarga mahasiswa yang terdampak langsung wabah Covid-19.

Kepedulian yang juga dilakukan oleh Badan Amil Zakat Yatim Mandiri dan Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur. Mereka menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 400 anak yatim di Kabupaten Jember pada Jumat (23/10).

Plt. Bupati Jember, Abdul Muqit Arief mengatakan bahwa total bantuan beasiswa mencapai 225 juta rupiah. Bantuan beasiswa pendidikan ini rutin dilakukan agar terbentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

Bantuan pendidikan sangat dibutuhkan oleh anak-anak, terutama di saat pandemi seperti saat ini. Dengan bantuan ini diharapkan mereka bisa sekolah, kuliah dan mewujudkan cita-citanya.

#BantuanBeasiswa #BeasiswaPendidikan #AnakYatim #Mahasiswa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x