Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Kalbar Berdemo Tolak Omnibus Law

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Aliansi Mahasiswa Kalbar, melakukan aksi demonstrasi menuntut penerbitan Perpu UU Cipta Kerja oleh presiden di Bundaran Digulis Untan Pontianak.

Baca Juga: Pemuda Ikrarkan Sumpah Pemuda di Taman Alun Kapuas Pontianak

Ratusan mahasiswa itu turun ke jalan dan melakukan blokade Jalan Ahmad Yani sebagai bentuk kekesalan kepada presiden. Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dan petugas kepolisian.

Mahasiswa mengancam akan menciptakan eskalasi di Kota Pontianak jika presiden tidak mengeluarkan Perpu UU Cipta Kerja.

Mahasiswa ragu menempuh upaya yudisial review Undang-Undang Cipta Kerja kepada Mahkamah Konstitusi, karena menilai bahwa MK merupakan bagian dari pemerintah, sehingga potensi yudisial review hanya akan sia-sia.

Beberapa poin menjadi catatan dalam aksi mahasiswa itu, di antaranya mahasiswa menilai pemerintah dan DPR telah melanggar UU nomor 15 tahun 2019, Undang-Undang (UU) tentang perubahan atas undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan, dalam merumuskan dan menyetujui Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #OmnibusLaw #UUCiptaKerja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.