Kompas TV regional berita daerah

Ditlantas Polda Buka Layanan SIM Kelliling Berprotkes

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Jawa Tengah laksanakan layanan perpanjangan SIM keliling di Mapolsek Gubug, Grobogan. Pelayanan perpanjangan SIM keliling ini pertama kali dilakukan di Grobogan, pelayanan ini dilakukan guna memudahkan warga untuk memperpanjang SIM secara langsung, sehingga dapat mengurangi kerumunan antrean di Kantor Satlantas, serta dapat membantu memutus penyebaran virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M.

Untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kantor kepolisian, Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan pelayanan perpanjangan SIM A dan C keliling. Warga masyarakat yang di singgahi mobil perpanjangan SIM pun dapat langsung melakukan pengurusan SIM. Di wiilayah hukum Polres Grobogan, pelayanan SIM keliling baru kali pertama di singgahi. Selama pandemi ini, mobil SIM keliling Ditlantas Polda Jateng, baru menyasar wilayah Kecamatan Gubug, Grobogan, bertempat di halaman Mapolsek Gubug.

Warga Kecamatan Gubug dan sekitarnya dapat langsung mengurus perpanjangan SIM A maupun SIM C dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang sebelumnya harus mencuci tangan kemudian menunggu antrean dengan menjaga jarak, serta tetap memakai masker.

Warga mengaku senang dengan adanya pelayanan SIM keliling, lokasinya yang dekat dengan rumah sehingga tak perlu datang ke Kantor Satlantas Polres Grobogan. Selain itu biaya pengurusan SIM juga sesuai aturan yang ditetapkan.

Warga berharap pelayanan SIM keliling dapat dilaksanakan terus, minimal sebulan sekali, agar awarga semakin mendapatkan kemudahan dalam mengurus permohonan SIM maupun perpanjangan SIM.

#SIM #Ditlantas #PolresGrobogan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x