Kompas TV video cerita indonesia

Menkes Terawan Sampaikan 3 Arahan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 16:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan 3 arahan Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19 dalam pembukaan Webinar Nasional XVII PERSI dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety secara virtual, Jumat (30/10/2020).

“Tiga arahan presiden yaitu penurunan kasus baru, peningkatan kasus sembuh dan penurunan angka kematian,” ujar Menkes Terawan dalam Webinar secara virtual.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menegaskan, perlunya penerapan protokol kesehatan di seluruh lingkungan rumah sakit (RS). Upaya ini sebagai langkah mencegah penularan COVID-19.

"Dalam menghadapi transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, rumah sakit harus mampu membangun budaya dengan melakukan perubahan pada sistem pelayanan, sehingga mampu mengikuti perkembangan di masa pandemi COVID-19," katanya.

"Tentukan perubahan budaya hidup dengan menerapkan protokol kesehatan di semua lingkungan rumah sakit, seperti menerapkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta mengimplementasikan pencegahan dan pengendalian infeksi di rumah sakit."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.