Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Jalani Tes Cepat Di Terminal

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 selama libur panjang, Balai Kesehatan masyarakat Pati, Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat melaksanakan kegiatan tes cepat atau rapid test secara acak terhadap para penumpang yang baru tiba diterminal. 

Bertempat di Terminal Kembang Joyo, Pati, Jawa Tengah, Balai Kesehatan masyarakat bersama dengan Dinas Perhubungan setempat melaksanakan kegiatan tes cepat atau rapid tes terhadap penumpang yang baru tiba diterminal tersebut.

Tes cepat ini dilakukan secara acak kepada seluruh penumpang yang baru datang dari luar kota. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama liburan panjang ini. Tes cepat ini sendiri difokuskan kepada para penumpang yang baru datang dari daerah zona merah.

Kegiatan ini rencananya akan dilangsungkan setiap hari selama libur panjang mulai Rabu 28 Oktober hingga awal November mendatang. Petugas menyediakan alat rapid tes setiap harinya antara 50 hingga 100 alat.

Jika nanti ditemukan penumpang yang hasil tes cepatnya menunjukkan reaktif, petugas akan langsung memberi motivasi dan edukasi agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri ketika sampai dirumah. Selain itu juga akan ditindak lanjuti dengan tes usab PCR yang akan dilakukan oleh petugas dari puskesmas terdekat.

Sejauh ini hasil dari tes cepat yang dilakukan sejak Rabu pagi hingga siang (28/10/2020) menunjukkan seluruh penumpang yang mengikuti tes cepat menunjukkan nonreaktif semua. Meski demikian warga yang melakukan perjalanan keluar daerah tetap dihimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#Terminal #Penumpang #TesCepat

 

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.