Kompas TV nasional kompas dunia

Operasi Penyelamatan Korban Badai Harvey di Texas

Kompas.tv - 1 September 2017, 09:10 WIB
Penulis : Desy Hartini

Operasi penyelamatan korban badai harvey berlanjut. Anggota angkatan laut Amerika Serikat turun tangan menyelamatkan warga yang terjebak genangan banjir. Dengan perahu-perahu motor kecil, regu penyelamat menyisir wilayah terdampak banjir.

Regu penyelamat berupaya menyelamatkan dan mengevakuasi warga ke lokasi yang lebih aman. Misi ini tidaklah mudah, sebab sebagian banyak jalan-jalan telah terendam air dan tampak seperti sungai besar. Pasukan penjaga keamanan nasional Amerika Serikat berpatroli dengan truk militer, menyelamatkan warga yang terjebak di dalam rumah dan hewan peliharaan serta ternak.
 
Sementara itu, agen bea cukai dan perlindungan perbatasan mendistribusikan pasokan darah dari palang merah. Badai harvey menjadi badai terbesar yang menghantam Texas sejak 50 tahun terakhir. Sebanyak 22 orang telah dinyatakan tewas dan lebih dari 30 ribu orang terpaksa mengungsi. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan miliar dollar Amerika Serikat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.