Kompas TV klik360 cerita indonesia

Macron Kerahkan Pasukan Jaga Rumah Ibadah di Prancis

Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:17 WIB

PRANCIS, KOMPAS.TV – Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Kamis (29/10/2020) mengumumkan bahwa ia akan melipatgandakan jumlah tentara.
Hal ini dilakukan untuk melindungi dari serangan menjadi 7.000 tentara  setelah tiga orang tewas di sebuah gereja di Nice.

Baca Juga: Setelah Serangan Mematikan, Macron Serukan Persatuan di Prancis


"Jika kita diserang sekali lagi, itu untuk nilai-nilai kita, untuk rasa kebebasan kita, untuk kemungkinan ini, di tanah kita, untuk percaya dengan bebas dan tidak menyerah pada pikiran teror apa pun," kata Macron berdiri di dekat lokasi kejadian. serangan itu dikutip dari APTN. 
"Saya katakan dengan sangat jelas sekali lagi hari ini, kami tidak akan menyerah," tambahnya.

Baca Juga: Petinggi Uni Eropa Sampaikan Solidaritas Untuk Prancis


Gereja-gereja Prancis telah diserang oleh para ekstremis dalam beberapa tahun terakhir, dan pembunuhan hari Kamis terjadi menjelang liburan Katolik Roma All Saints.


"Orang bisa beriman atau tidak, tapi setiap agama bisa dijalankan. Jadi hari ini seluruh bangsa berdiri dengan sesama warga Katolik," kata Macron.


Pembunuhan itu menempatkan Prancis pada tingkat kewaspadaan tertinggi dan terjadi pada saat ketegangan ekstrem atas publikasi ulang karikatur Nabi Muhammad oleh surat kabar satir Charlie Hebdo.

Baca Juga: Pemenggalan dan Penusukan di Nice, Prancis Tingkatkan Status Ancaman Keamanan ke Level Tertinggi


Sebelumnya seorang imigran Tunisia bernama Brahim Aouissaoui menyerang Gereja Notre Dame di Nice. 
Dalam serangan itu, Aouissaoui menggorok leher penjaga Gereja, memenggal kepala seorang perempuan berusia 60 tahun dan melukai hingga parah seorang perempuan berusia 44 tahun hingga meninggal.
 

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:34
BARCELONA DIDENDA RP 50,5 JUTA AKIBAT SELEBRASI YANG DILAKUKAN LIONEL MESSI SAAT MELAWAN OSASUNA   PBB SEBUT KELOMPOK MILITAN BOKO HARAM BANTAI 110 PETANI DI NIGERIA PADA AKHIR PEKAN LALU   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN CEDERA PERGELANGAN KAKI SAAT BERMAIN DENGAN ANJING PELIHARAANNYA   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DITUTUP HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN SETELAH AKTIVITAS VULKANIS MENINGKAT   KEPALA BPPTKG HANIK HUMAIDA PERKIRAKAN ERUPSI GUNUNG MERAPI BERSIFAT EFUSIF ATAU LELEHAN   DKPP GELAR SIDANG PEMERIKSAAN DUGAAN PELANGGARAN KODE ETIK TERHADAP KETUA DAN ANGGOTA KPU & BAWASLU KETAPANG, KALBAR   GUBERNUR GORONTALO RUSLI HABIBIE MINTA SATGAS COVID-19 LAKUKAN KARANTINA TERPUSAT BAGI 16 GURU POSITIF KORONA   MENGECAM KERAS AKSI TEROR DI SIGI, KETUA DEWAN MASJID INDONESIA JUSUF KALLA MINTA POLISI TUMPAS TUNTAS TERORISME   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PASTIKAN PEMERINTAH AKAN AMBIL TINDAKAN TEGAS TERHADAP PELAKU TEROR DI SIGI, SULTENG   DEVISA NEGARA YANG DIHASILKAN OLEH EKSPOR BAHAN BAKU BRIKET ARANG TEMPURUNG KELAPA MENCAPAI RP 6,8 T PER TAHUN   JADI KOMODITAS EKSPOR, BAHAN BAKU BRIKET ARANG TEMPURUNG KELAPA DI JAWA TENGAH MULAI LANGKA   RUANG ISOLASI PASIEN KORONA DI 5 RS RUJUKAN DI KULON PROGO, DIY, PENUH SEJAK KLASTER DUKCAPIL MUNCUL   RS UMMI AKUI ADA KELEMAHAN DI SISTEM INTERNAL DAN MEMINTA MAAF SOAL KASUS TES USAP KORONA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR JATIM AJAK PERHIMPUNAN DOKTER NU BERSINERGI WUJUDKAN PERCEPATAN LAYANAN KESEHATAN ATASI COVID-19