Kompas TV bisnis kompas bisnis

Digitalisasi Untuk Inklusi Ekonomi Keuangan Syariah

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Industri Syariah Indonesia kini beradaptasi dengan digitalisasi dan juga teknologi pembayaran, strategi ini diharapkan bisa menstimulasi penguatan ekonomi dan keuangan syariah.

Digital dengan ekonomi sangat kompetibel, 2 area ini ada potensi strategis dan besar untuk merauk keuntungan dan maju. Potensi syariah bisa dilihat Indonesia memiliki umat muslim yang sangat banyak lebih dari 200 juta orang. 

Kebijakan BI untuk ini membuat Blue Print Sistem Pembayaran Indonesia atau BPSPI. BI menyiapkan infrastruktur yang resilion, cepat dan handal. Di tahun 2019 bulan Agustus BI sudah memperkenalkan tanggak nasional QR Code sebagai kanal pembayaran.

Cara pembayaran melalui QR Code ini sangat diterima oleh UMKM dan termasuk UMKM Syariah. Dimana sekarang sudah mencapai angka 5 juta marchant yang tersambung oleh QR Indonesia Standart yang sebagian besar dipakai oleh UMKM Syariah.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV
 

 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Apindo Jabar Keberatan Kenaikan UMK

Jumat, 27 November 2020 | 12:39 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:24
PRESIDEN AS DONALD TRUMP SEBUT VAKSIN COVID-19 DIDISTRIBUSIKAN PEKAN DEPAN   KASUS COVID-19 DI BANYUMAS NAIK, DINAS PARIWISATA SETEMPAT TUTUP LOKAWISATA BATURADEN   PEMKOT JAKARTA TIMUR MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9.426 TITIK UNTUK CEGAH COVID-19   LURAH MAKASAR ARIYANTORO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, PELAYANAN KELURAHAN DIPINDAHKAN KE KECAMATAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, LURAH MAKASAR, JAKARTA TIMUR, AROYANTORO JALANI ISOLASI   KEMLU: KASUS BARU COVID-19 WNI DI LUAR NEGERI BERTAMBAH DI AMERIKA SERIKAT, ITALIA, JEPANG, KORSEL, KUWAIT, & VATIKAN   HINGGA 27 NOVEMBER 2020, KEMLU MENCATAT 2.003 WNI DI LUAR NEGERI TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PLT DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN 121 TENAGA KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KODIM 0501 JAKARTA PUSAT GELAR TES CEPAT COVID-19 DI KELURAHAN PETAMBURAN, TANAH ABANG, JAKPUS   KPK: EDHY PRABOWO BELI SEPEDA MEWAH SAAT DI LUAR NEGERI   KPU KOTA SURAKARTA TEMUKAN 2.780 SURAT SUARA RUSAK   JELANG PILKADA, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT JAGA JARAK AMAN & LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TPS   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENCATAT 800 PERUSAHAAN BANGKRUT AKIBAT PANDEMI COVID-19   HARI INI, MENDAG AGUS SUPARMANTO LEPAS EKSPOR 15 TON IKAN TUNA DARI SISTEM RESI GUDANG DI BENOA BALI KE KOREA SELATAN