Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Europa: AC Milan Menang Telak dari Sparta Praha 3-0

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 04:41 WIB
liga-europa-ac-milan-menang-telak-dari-sparta-praha-3-0
Pemain AC Milan Diogo Dalot (kanan) berebut bola dengan Libor Kozak dari Sparta Praha saat pertandingan sepak bola Grup H Liga Europa, antara AC Milan dan Sparta Praha di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat dini hari, 30 Oktober2020. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - AC Milan berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 dari Sparta Praha dalam Liga Europa 2020-2021. Pertandingan berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari.

Gol kemenangan dicetak oleh Brahim Diaz (24’), Rafael Leao (57'), dan Diogo Dalot (66').

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat pemain pinjaman, Brahim Diaz. Lewat kerja sama yang apik dengan Ibrahimovic, Diaz mengecoh kapten Sparta Praha, Borek Dockal.

Diaz melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang membuat bola bersarang ke gawang kiper Milan Heca. Skor 1-0 untuk AC Milan.

AC Milan sempat mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-36 usai Ibrahimovic dijatuhkan David Lischka di kotak terlarang. Namun sayang, Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalty. Tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Saling serang pun langsung terjadi, usai Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti.

Akan tetapi, belum ada peluang emas tercipta, baik dari lini serang AC Milan maupun Sparta Praha.

Alessio Romagnoli cs untuk sementara unggul 1-0 atas Sparta Praha di babak pertama.

AC Milan langsung tancap gas di babak kedua dengan menciptakan peluang emas pada menit ke-49. Lewat kerja sama Rafael Leao dan Sandro Tonali, AC Milan hampir saja menggandakan keunggulan.

Namun, kiper Milan Heca masih bisa menepis dua tendangan berturut-turut dari Leao dan Tonali. Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat Rafael Leao.

Diogo Dalot, yang melakukan overlap di sisi kanan pertahanan Sparta Praha, menerima umpan dari Ismael Bennacer dan memberikan umpan silang ke dalam penalti.

Leao mampu lepas dari penjagaan lini belakang Sparta Praha dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Milan Heca. Skor berubah menjadi 2-0 untuk AC Milan.

AC Milan mencetak gol ketiganya pada menit ke-67 lewat Diogo Dalot. Ismael Bennacer melepaskan umpan lambung terobos langsung ke lini pertahanan Sparta Praha.

Dalot berlari menyambut umpan dari Bennacer dan dengan tenang melesakkan bola dengan kaki kanan ke gawang Sparta Praha. Jual beli serangan sempat terjadi hingga menit-menit akhir pertandingan jelang usai.

Akan tetapi, Sparta Praha tak mampu membalas AC Milan dengan satu gol pun dalam laga tersebut.

Dengan demikian, AC Milan sukses menekuk Sparta Praha dengan skor 3-0 dan mantap di puncak klasemen Grup H Liga Europa 2020-2021 dengan 6 poin dari 2 laga.

Susunan pemain AC Milan vs Sparta Praha:

AC Milan (4-3-3): 1-Ciprian Tatarusanu; 2-Davide Calabria (14-Andrea Conti 68'), 5- Diogo Dalot, 13-Alessio Romagnoli (43-Leo Duarte 81'), 24-Simon Kjaer; 4-Ismael Bennacer (79-Franck Kessie 81'), 8-Sandro Tonali, 21- Brahim Diaz; 7-Samu Castilejo, 11-Zlatan Ibrahimovic (17-Rafael Leao 46'), 33-Rade Krunic (27-Daniel Maldini 88')
Pelatih: Stefano Pioli

Sparta Praha (4-3-2-1): 29-Milan Heca; 3-Ondrej Celustka, 13-David Lischka (5-Dominik Plechaty 80'), 15-Matej Hanousek, 16-Michal Sacek; 8-David Pavelka, 25-Michal Travnik (36-Adam Karabec 80'), 32-Andreas Vindheim; 9-Ladislav Krejci (7-David Moberg-Karlsson 63'), 10-Borek Dockal (52-Vojteck Patrak 90'); 39-Lukas Julis (18-Libor Kozak 63')
Pelatih: Vaclav Kotal
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.