Kompas TV regional berita daerah

Menanam Sayuran, Di Lahan Terbatas

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 04:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

 

KOTA BANDUNG. KOMPAS. TV, - Langkah pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya tanaman kini tengah populer di Bandung

Salah satunya banyak di lakukan warga di Ujung Berung Kabupaten Bandung

Banyak warga di Kecamatan Ujung Berung kini memanfaatkan lahan pekarangannya dengan melakukan budidaya tanaman sayuran karena selain banyak membawa manfaat hasil panen tanaman sayuran dapat dijadikan sumber ketahanan pangan bagi warga sekaligus usaha sampingan bagi mereka yang bersedia menjualnya.

Ragam jenis yang banyak digemari merupakan sayuran yang dapat dikonsumsi setiap hari oleh warga seperti pakcoy bayam merah bayam hijau dan kangkung

Dimasa sulit seperti saat pandemi sekarang ini berkebun menjadi salah satu opsi yang diterapkan melalui program Pemerintah Kota untuk menumbuhkan ekonomi warga sekaligus memperkuat ketahanan pangan

Meski tergolong daerah perkotaan yang minim lahan, sejumlah teknik pemanfaatan lahan juga diterapkan agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Selain menanam sayuran budidaya ikan seperti lele dan ikan mas menjadi alternatif lain bagi warga untuk memanfaatkan lahan.

Hasilnya daerah di timur Kota Bandung ini kerap didatangi warga lainya baik dari dalam kota bahkan hingga luar kota, selain untuk berwisata, juga mereka datang sengaja untuk belajar, atau bahkan membeli hasil panen warga.

UNTUK LEBIH TAHU BERITA TERUP DATE SEPUTARJAWA BARAT, BISA KLINK LINK DI BAWAH .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.