Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Kaum Disabilitas di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 20:02 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BLITAR, KOMPAS.TV - Di tengah ancaman pandemi corona atau Covid-19, disiplin protokol kesehatan harus diterapkan semua orang, tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas.

Meski memiliki kekurangan fisik, seorang ibu penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tetap berupaya memastikan suami dan anak-anaknya tetap terlindung dari wabah corona.

Bahaya pandemi corona membuat Rini harus berupaya lebih ekstra untuk memastikan keluarganya tetap sehat. Tetapi, keterbatasan fisik tidak menghalanginya memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Setiap hari, Rini menyiapkan sarapan untuk anaknya dan selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Rini dan keluarganya tinggal di asrama kaum disabilitas. Ia bersyukur di tengah sulitnya ekonomi masa pandemi, ia masih bisa bekerja mencukupi kebutuhan keluarga.

Namun, tinggal bersama orang lain membuat Rini sadar bahwa ia dan keluarga harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena risiko penularan corona yang lebih besar.

Saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan penting guna mencegah penularan. Pasalnya, hingga wabah corona benar-benar musnah dari muka bumi, protokol kesehatan adalah upaya perlindungan terbaik bagi diri dan keluarga.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x