Kompas TV nasional berita kompas tv

Seminar Internasional Memperingati Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 19:16 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor menyelenggarakan seminar internasional dengan mengangkat tema tentang Islam Rahmatan Lil'Alamin, Pancasila, dan Komisi HAM.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemuda, dalam menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Acara ini mengusung tema Islam Rahmatan Lil'Alamin, Pancasila, dan Komisi HAM menjaga dan memperkuat tatanan internasional abad 21 yang berbasis aturan dan nilai- nilai peradaban.

Selain bekerja sama dengan GP Ansor, seminar internasional ini juga didukung oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

Seminar yang mengangkat tema dengan mengaitkan 3 hal, yaitu Islam Rahmatan Lil'Alamin, Pancasila, dan Komisi HAM, menurut Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, ketiga hal tersebut memiliki cita-cita dan tujuan yang sama, yaitu menyatukan perbedaan untuk menjadi suatu kekuatan.

Seminar internasional ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh seluruh kader GP Ansor di seluruh Indonesia secara online, dan sesi kedua digelar secara offline dengan tamu undangan terbatas.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x