Kompas TV regional berita daerah

Kekeringan, Ratusan Desa Alami Krisis Air Bersih

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Bencana kekeringan yang melanda di Grobogan, Jawa Tengah, kian meluas. Bahkan jumlah daerah yang mengalami krisis air bersih bertambah 100 desa di 15 kecamatan pada bulan Oktober 2020. Daerah yang paling parah mengalami kekeringan yakni di wilayah Grobogan bagian timur. 

BPBD Kabupaten Grobogan terus menyalurkan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan. Setiap hari 9 truk tangki menyalurkan air bersih dari Pemerintah Daerah dan pihak swasta kepada warga yang terimbas kekeringan. Dibantu instansi lain termasuk bantuan sukarelawan dan swasta, penyaluran air bersih terus dilakukan ke desa-desa yang masih membutuhkan. Dari data BPBD grobogan, pada akhir Oktober ini jumlah desa yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih semakin bertambah.

Di akhir Agustus lalu jumlah wilayah yang mengalami kekeringan sebanyak 50 desa di 8 kecamatan namun saat ini tambah meluas. Jumlah truk tangki air terbatas sehingga penyaluran air bersih dilakukan secara bergilir dengan mengutamakan lokasi yang paling parah, seperti wilayah Kabupaten Grobogan.

 

#Kekeringan #AirBersih #Grobogan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x