Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Presiden Jokowi Bertemu Menlu AS Mike Pompeo, Ini Hal yang Dibahas

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 15:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BOGOR, KOMPAS.TV – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor (29/10).

Dalam pertemuan tersebut,  Jokowi menyebut kunjungan Mike Pompeo di tengah pandemi Covid-19 tersebut memiliki makna yang mendalam dalam hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat.

Tak hanya itu, kegiatan saling kunjung antar pejabat Amerika dan Indonesia juga disebut Jokowi paling intensif dilakukan, dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Kunjungan Anda di tengah pandemi ini menunjukkan arti penting kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika. Selama ini, saling kunjung antar pejabat kita cukup intensif bahkan dapat saya sampaikan paling intensif” ungkap Jokowi kepada Mike Pompeo saat bertemu  di Istana Bogor (29/10).

Baca Juga: Ini Alasan Kuat Amerika Ingin Jalin Hubungan dengan Indonesia

Sementara itu, Amerika menyebut peran penting Indonesia di dalam kawasan Asia Tenggara.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan luas terbesar di Asia Tenggara, Indonesia dinilai memerankan peranan penting di kawasan.

“Indonesia adalah anchor Asean. Oleh karena itu, dengan peran besar Indonesia ini, maka Amerika betul-betul ingin menjalin hubungan yang lebih baik dengan Indonesia, termasuk ekonomi dan juga kerja sama di bidang pertahanan”, ungkap Rento saat membacakan hasil pertemuan Jokowi dan Mike Pompeo (29/10).

Indonesia dan Amerika berharap, hubungan kedua negara dapat meningkat dengan baik, dalam bidang ekonomi, pendidikan hingga militer.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.