Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Di Kota Gorontalo Berangsur Turun

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejak merebaknya kasus positif covid -19 di Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran covid-19, mulai dari pemberlakuan PSBB hingga merazia makser kepada warga.

Upaya pemerintah daerah pun  kini mulai terlihat, di bulan Oktober ini  kasus covid -19 di Kota Gorontalo berangsur turun jika di bandingkan pada bulan September.

Abdul Haris Akmadong Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Gorontalo mengatakan saat ini pasien covid di Kota Gorontalo terdapat 25 kasus, 5 orang dirawat dan 20 orang lainnya menjani isolasi mandiri.

Selian itu, dari 9 kecamatan di Kota Gorontalo dua kecamatan  sudah masuk zona hijau dan di prediksi akan di susul oleh  kecamatan lainnya karena hanya terdapat 1 kasus covid -19.

Meski terjadi penurunan kasus,namun Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, pasalnya turunya kasus covid di Gorontalo juga di tentukan oleh tingkat disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

#Kasus Covid-19 Turun  #Dikes Kota Gorontalo  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x