Kompas TV video cerita indonesia

Halte Transjakarta Dibakar, Megawati: Enak Saja, Emang Duit Lo?

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 12:48 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri geram mengetahui adanya perusakan dan pembakaran halte Transjakarta saat demo Omnibus Law UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

“"MasyaAllah, susah-susah bikin halte enak aja dibakar-bakar, emangnya duit lo? Ditangkap nggak mau, ini gimana ya. Aku sih pikir lucu banget Indonesia sekarang," kata Megawati.

Megawati menilai tak ada alasan apapun yang membenarkan demonstrasi boleh disertai dengan perusakan fasilitas publik.

"Ada aturannya bahwa boleh untuk merusak? Endak ada. Saya yakin. Kalau ada orang bilang ada mana sini. Kasih tahu saya," kata Megawati dalam siaran virtual peresmian gedung PDIP (28/10/2020).

Ia pun menanyakan kepada Djarot Syaiful Hidayat yang ada di belakangnya untuk mengetahui seberapa banyak kerugian yang ditimbulkan dengan membakar satu halte.

"Tuh Rp 3 miliar mungkin sekarang dengan kenaikan inflasi. Kalau ibu-ibu patokannya harga emas gitu. Mana mungkin lagi mau dibenerin itu Rp3 miliar cukup. Coba bayangkan. Itu rakyat siapa ya. Itu yang namanya anak-anak muda? Saya ngomong gini itu dalam Sumpah Pemuda lo," kata Megawati.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x