Kompas TV nasional kesehatan

Sehat di Tengah Pandemi: Saraf Terjepit dan Penanganannya

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Leher belakang sering sakit, apakah ini berhubungan dengan nyeri sciatica atau saraf terjepit? Kira – kira treatment apa yang harus saya lakukan?

Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Nanti di segmen berikutnya kita juga akan membuka live interaktif silahkan melalui telepon 021-5366-0500.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Sekaligus Wakil Ketua Umum PB IDI, Muhammad Adib Khumaidi, Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Pertanyaan instagram:

@binsarmanalu1959 : selamat pagi. Istri saya tangan kiri nya tidak bisa diangkat dan kalau tersentuh katanya sakit. Umur istri saya 55 tahun.sebenarnya istri saya sakit apa ya dok? Mohon penjelasannya.

@woro_woro87: saya sering mengalami nyeri di pinggang bawah dari arah lumbar ke kanan pinggang,kadang merasa tidak nyaman dari bagian bokong sampai paha kanan.akhir – akhir ini juga merasakan kesemutan dan nyeri saat mau jongkok.apakah ini berhubungan dengan nyeri sciatica atau saraf terjepit? Kira – kira treatment apa yang harus saya lakukan?

@handrirumengan: saya handri umur 44 tahun,sudah 1 tahun terakhir bagian leher belakang dan samping kanan sering terasa sakit.jika beraktifitas terlalu lama seperti mencuci mobil leher agak sulit di gerakan.pernah ke dokter umum dan diberi obat tapi tidak ada perubahan.mohon solusinya dokter.

@darmawan1021: istri saya berumur 66 tahun,jari tangannya suka sakit dan kadang – kadang tidak bisa di bengkokan. Apakah penyebabnya dan obatnya dok? Terimakasih

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:55
AKTIVITAS GUNUNG SEMERU MENINGKAT, BANDARA ABDULRACHMAN SALEH DI MALANH, JATIM, TETAP BEROPERASI NORMAL   BMKG: DALAM EMPAT HARI TERAKHIR KABUPATEN PARIGI MOUTONG, SULTENG, DAN SEKITARNYA DIGUNCANG 25 KALI GEMPA   KPK TELAH LIMPAHKAN PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DAN GRATIFIKASI MANTAN BUPATI BOGOR RACHMAT YASIN KE JAKSA   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK RAHADIANSYAH MINTA PEMDA FOKUS PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI DUNIA PASCA PANDEMI COVID-19   ANTISIPASI KASUS COVID-19 NAIK, WALI KOTA BEKASI TAMBAH TEMPAT TIDUR DI RUANG ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   POLISI PERIKSA RT HINGGA CAMAT TANAH ABANG TERKAIT ACARA PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   PERLUDEM MEMINTA PEMERINTAH PERKUAT KOORDINASI MITIGASI POTENSI PENULARAN COVID-19 SAAT PILKADA SERENTAK 2020   PEMKOT SOLO TUTUP SEMENTARA PASAR GEDE SISI TIMUR SELAMA SEPEKAN SETELAH 11 PEDAGANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KADINKES DKI WIDYASTUTI SEBUT WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA POSITIF COVID-19 MESKI TIDAK BERGEJALA ATAU OTG   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA KAPOLRI USUT TUNTAS JARINGAN PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI HINGGA KE AKARNYA   PRESIDEN JOKOWI MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK TINDAK TEROR & DI LUAR BATAS KEMANUSIAAN DI KABUPATEN SIGI   PEMERINTAH MENJAMIN KEAMANAN WARGA PASCAPERISTIWA PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI   MARSEKAL HADI TJAHJANTO SIAPKAN PASUKAN KHUSUS TNI UNTUK BURU PELAKU PEMBUNUHAN DI KABUPATEN SIGI, SULTENG