Kompas TV regional berita daerah

Yoga Kurangi Cemas Dan Khawatir Karena Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Olahraga Yoga Bisa Menjadi Salah Satu Alternatif Untuk Menenangkan Tubuh Dan Pikiran , Dari Sejumlah Efek Samping Pandemi Covid-19 Yang Melanda Seluruh Dunia . Seperti Mengurangi Rasa Cemas Dan Khawatir . Inilah Yang Mendasari Ketut Lina Israwati Tetap Menjadi Instruktur Yoga Di Pasraman Markandeya , Di Sela-Sela Aktivitasnya Merawat Keluarganya , Saat Pandemi Covid-19 Ini .

Sejak Tahun 2013 Menekuni Yoga , Lina Telah Melatih Yoga Ke Berbagai Instansi Di Bali , Dan Pada Hari-Hari Tertentu Sejak Pandemi Covid-19 , Lina Selalu Menyempatkan Diri Untuk Melatih 10 – 15 Orang Peserta Yoga/ Di Wilayah Gatsu Empat Nomer Lima Denpasar .

Tentu Dalam Latihannya Ini Tak Lepas Dari Penerapan Protokol Kesehatan Yang Ketat . Seperti Mewajibkan Pesertanya Untuk Mencuci Tangan / Memakai Masker Saat Sebelum Dan Setelah Yoga . Dan Menjaga Jarak Dengan Maksimal 15 Orang Peserta Yoga Per Harinya .Hal Ini Dilakukannya . Agar Masyarakat Yang Mengikuti Latihan Yoganya Dapat Terhindar Dari Covid-19.


Di Luar Aktivitasnya Sebagai Seorang Instruktur Yoga , Lina Tetaplah Seorang Ibu Yang Harus Merawat Anak Dan Keluarganya . Untuk Menghindari Keluarganya Dari Virus Covid-19 , Lina Selalu Menekankan Kepada Keluarga Utamanya Anak-Anaknya Untuk Menjaga Imun Tubuh Dengan Olahraga Yoga , Dan Membersihkan Badan Sesampainya Di Rumah Usai Beraktivitas . Karena Di Rumahnya Juga Ada Orang Tua Yang Usianya Di Atas 70 Tahun .

Meskipun Telah Rutin Melakukan Olahraga Yoga , Lina Tetap Mengingatkan Kepada Seluruh Peserta Dan Masyarakat Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan Agar Terhindar Dari Covid-19 .

#yoga #olahraga #kesehatan #pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x