Kompas TV regional berita daerah

Pertunjukkan Teater Rempah

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Pada Zaman Kolonial Kabupaten Karangasem Terkenal Dengan Berbagai Jenis Bumbu Dan Rempah, Sehingga Banyak Penjajah Mengicar Indonesia Khususnya Pulau Bali. Membangun Kesadaran Masyarakat Terhadap Pelestarian Bumbu Dan Rempah Khas Bali Ini , Direktorat Pengembangan Dan Pemanfaatan Kebudayaan / Bersama Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Bali , Serta Bekerjasama Dengan Program Studi Arkeologi Universitas Udayana , Menggelar Program Penguatan Jalur Rempah .

Kegiatan Yang Mengambil Tempat Di Taman Sukasadha Ujung, Desa Tumbu , Kabupaten Karangasem Ini/ Menampilkan Pameran Rempah Dan Olahan Makanan Khas Bali Yang Menggunakan Rempah-Rempah Dan Bumbu Khas Bali . Pementasan Teater Multimedia Baru , Yang Menceritakan Kehidupan Masyarakat Di Kabupaten Karangasem Tempo Dulu Dalam Melestarikan Budaya Dan Tradisi , Serta Kekayaan Alam Dalam Bentuk Rempah Ditampilkan. Karya Berjudul Kukusan Paon, Mengangkat Sisi Yang Berkaitan Erat Dengan Wanita Dan Rempah.

Sementara Itu Dosen Arkeologi Universitas Udayana Mengatakan Kegiatan Ini Untuk Mengenalkan Rempah Ke Pada Masyarakat , Tidak Hanya Rempah Yang Dikenal Masyarakat Tapi Juga Sejarah Rempah.

Diharapkan Dengan Kegiatan Ini, Budaya Menggunakan Rempah Dalam Olahan Makanan Tradisional Agar Tetap Dilestarikan , Baik Untuk Wisata Maupun Untuk Keperluan Upacara Atau Usaba, Juga Kehidupan Sehari-Hari .

#seni #teater #pertunjukan #rempahrempah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x