Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Meninggal Karena Covid-19, Puskesmas Ditutup

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 10:00 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Dinas kesehatan kota Tegal, Jawa Tengah, melakukan penutupan layanan kesehatan di puskesmas Margadana, karena salah seorang tenaga kesehatan telah meninggal dunia akibat positif Covid-19 . Penutupan ini dilakukan untuk memudahkan proses sterilisasi lingkungan puskesmas dan tracing.

Untuk sementara seluruh pelayanan dialihkan ke puskesmas pembantu dan puskesmas terdekat. Salah satu puskesmas yang dijadikan untuk melayani penangan medis pasien pindahan dari puskesmas Margadana yakni puskesmas kaligangsa.

Kepala puskesmas kaligangsa, dokter Ifo Herwati mengatakan, dengan ditupnya puskesmas Margadana layanan di puskesmasnya mengalami peningkatan sekitar dua puluh lima persen. Layanan yang diberikan hanya menerima rawat jalan, untuk pasien yang harus menjalani rawat inap diarahkan langsung ke rumah sakit.

Penutupan puskesmas Margadana berlangsung sejak hari rabu tanggal 21 oktober 2020, dan akan kembali dibuka pada tanggal 26 oktober 2020. Untuk sementara seluruh karyawan dan dokter bekerja di rumah.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x