Kompas TV regional berita daerah

Satlantas Polres Pemalang Bagikan Jamu dan APD saat Operasi Zebra

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 08:00 WIB
Penulis : KompasTV Pekalongan | Editor : Ekmal Muhammad

PEMALANG, KOMPAS.TV - Beginilah cara yang dilakukan oleh satuan lalulintas Polres Pemalang, untuk meningkatkan ketertiban para pengendara. Menerjunkan polisi badut, memberikan souvenir, hingga minum jamu gratis bagi setiap pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

 

Operasi zebra simpatik ini pun mendapat respon positif dari para pengendara. Bahkan, tak hanya pemotor dan pengendara mobil saja. Warga yang tengah melintas pun ramai- ramai berhenti, hanya untuk sekedar meminta souvenir dan minum jamu gratis.

 

Kepala unit registrasi dan identifikasi satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryanto, berharap dengan operasi zebra simpatik tersebut, para pengendara sadar akan keselamatan bersama di jalan raya. Jamu diberikan untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19. Pemberian APD seperti masker, hand sanitizer dan face shield juga dinilai penting untung menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

 

Selama jalannya operasi zebra hari kedua tersebut, petugas tidak menemukan banyak pelanggaran yang berarti. Untuk surat- surat kendaraan, helm serta sabuk keselamatan, hampir seluruh pengendara sudah mentaatinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x