Kompas TV regional berita daerah

Satlantas Polres Pemalang Bagikan Jamu dan APD saat Operasi Zebra

Kamis, 29 Oktober 2020 | 08:00 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Beginilah cara yang dilakukan oleh satuan lalulintas Polres Pemalang, untuk meningkatkan ketertiban para pengendara. Menerjunkan polisi badut, memberikan souvenir, hingga minum jamu gratis bagi setiap pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

 

Operasi zebra simpatik ini pun mendapat respon positif dari para pengendara. Bahkan, tak hanya pemotor dan pengendara mobil saja. Warga yang tengah melintas pun ramai- ramai berhenti, hanya untuk sekedar meminta souvenir dan minum jamu gratis.

 

Kepala unit registrasi dan identifikasi satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryanto, berharap dengan operasi zebra simpatik tersebut, para pengendara sadar akan keselamatan bersama di jalan raya. Jamu diberikan untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19. Pemberian APD seperti masker, hand sanitizer dan face shield juga dinilai penting untung menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

 

Selama jalannya operasi zebra hari kedua tersebut, petugas tidak menemukan banyak pelanggaran yang berarti. Untuk surat- surat kendaraan, helm serta sabuk keselamatan, hampir seluruh pengendara sudah mentaatinya.

Penulis : KompasTV Pekalongan | Editor : Ekmal Muhammad





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:04
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI