Kompas TV nasional berita kompas tv

PBNU Imbau Masyarakat Tak Gelar Pawai Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 19:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) meminta umat islam merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanpa melakukan pawai dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Tanfiziyah NU Robikin Emhas menyatakan banyak hal yang bisa dilakukan dalam memperingati Maulid Nabi tanpa melakukan kagiatan yang memunculkan kerumunan.

Hal ini harus tetap dilakukan mengingat saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Nahdatul Ulama menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan arak-arakan, pawai, ataupun kegiatan yang mengharuskan ada kerumunan, dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad tahun ini.

"Sekali lagi mari kita terapkan protokol kesehatan. Kita tahu bahwa memperingati maulid Nabi tidak ditujukkan dengan arak-arakan, pawai berkeliling dan lain-lain. Di masa Covid-19 mari kita perbanyak sholawat, sholawat di berbagai tempat masing-masing bersama keluarga. Mari kita tanamkan rasa cinta kita kepada Nabi dan kita share kepada generasi kita," kata Robkin Emhas.

Menurutnya, kita tetap bisa memperingat hari lahir rasulullah, dengan perbanyak salawat di rumah masing-masing bersama keluarga.

Himbauan ini disampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun di luar rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x