Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Minat Baca Warga Dengan Perpustakaan Desa

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV -  Sebagai upaya menumbuhkan minat baca salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur mendirikan perpustakaan tingkat desa di Kabupaten Kediri. Diharapkan dengan adanya ruang baca tersebut, pengetahuan dan pola pikir warga dapat meningkat.

Perwakilan universitas airlangga ini secara simbolis memberikan beberapa buku kepada pihak Desa Pesing Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Ada ratusan buku yang disumbangkan oleh pihak universitas sebagai bahan bacaan warga.

Selain memberikan buku Universitas Airlangga juga membuat perpustakan tingkat desa. Dengan memanfaatkan salah satu ruangan di kantor desa setempat, pihak universitas ingin mengajak warga untuk gemar membaca.

Pendirian perpustakaan desa ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pola pikir masyarakat desa. Sehingga diharapkan dengan meningkatnya pengetahuan, tingkat kesejahteraan warga juga akan ikut tumbuh.

Tidak hanya mendirikan perpustakaan desa, Universitas Airlangga juga memberikan bimbingan teknis tentang pentingnya literasi. Diharapkan dengan berbagai program tersebut minat baca warga dan para pelajar desa dapat tumbuh.

#Kediri #Literasi #universitasairlangga #Perpustakaan #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x