Kompas TV nasional peristiwa

Demo Tolak UU Cipta Kerja Selesai, Mahasiswa dan Buruh Balik Kanan Tanpa Kericuhan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:22 WIB
demo-tolak-uu-cipta-kerja-selesai-mahasiswa-dan-buruh-balik-kanan-tanpa-kericuhan
Mahasiswa pengunjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja mulai bubarkan diri dari Patung Kuda, Jakarta Pusat. Rabu (28/10/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ratusan massa dari mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib setelah menyuarakan aspirasinya untuk menolak UU Cipta Kerja.

Massa yang berdemo di kawasan Patung Arjuna Wiwaha, ini perlahan meninggalkan lokasi demo.

Sejak UU Cipta Kerja disahkan DPR pada 5 Oktober lalu, kawasan patung kuda dan Medan Merdeka Barat menjadi lokasi bagi mahasiswa maupun buruh untuk menyuarakan tuntutan menolak UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Demo Tolak UU Omnibus Law sekaligus Upah Buruh 2021!

“Kami tetap akan menuntut agar omnibus law UU Cipta Kerja untuk dibatalkan. Untuk saat ini, kawan-kawan mahasiswa akan membubarkan diri dengan tertib," ucap orator dari atas mobil komando, Rabu (28/10/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Setelah mahasiswa membubarkan diri secara tertib, sejumlah aliansi buruh yang juga menggelar aksi di hari Peringatan Sumpah Pemuda ikut membubarkan diri.

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup pun mulai membersihkan sampah di lokasi unjuk rasa seiring berkurangnya massa di kawasan Patung Kuda.

Penulis : Johannes Mangihot


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:53
MENTERI BUMN ERICK THOHIR TERPILIH JADI KETUA UMUM MASYARAKAT EKONOMI SYARIAH PERIODE 2021-2023   POLDA KALIMANTAN TENGAH BENTUK SATGAS ANTI-“ILLEGAL LOGGING DAN MINING" UNTUK CEGAH BENCANA   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: SETIAP HARI, SEKITAR 800 SURAT TILANG DIKIRIM KE RUMAH PELANGGAR LALU LINTAS   SETNEG SIAPKAN KEPPRES PENGANGKATAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI SETELAH TERIMA SURAT DARI DPR    POLDA ACEH: PENANGKAPAN 5 TERDUGA TERORIS OLEH DENSUS 88 ANTITEROR DILAKUKAN DI EMPAT LOKASI   BMKG: CURAH HUJAN EKSTREM DAN LINGKUNGAN PENYEBAB BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN MAJENE MENCATAT ADA 46 SEKOLAH RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,2   TNI AD SIAPKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MARKAS KOREM 142/TATAG UNTUK BERI PELAYANAN KESEHATAN KORBAN GEMPA   BNPB SEBUT TANGGAP DARURAT GEMPA MAMUJU-MAJENE DIPERPANJANG DUA PEKAN   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA ALAM SULAWESI BARAT: 89.624 WARGA MAMUJU DAN MAJENE MASIH MENGUNGSI   BMKG MENCATAT ADA 59 KALI GEMPA SEJAK AWAL TAHUN 2021   POLDA METRO JAYA BERHARAP PENERAPAN TILANG ELEKTRONIK BISA TEKAN PENYEBARAN COVID-19   MENKES SRI LANKA PAVITHRA WANNIARACHCHI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   KEMENKES: VAKSINASI PENTING UNTUK KURANGI TINGKAT KEPARAHAN DAN KEMATIAN COVID-19