Kompas TV regional berita daerah

Polres Kediri Kota Tangkap Sindikat Pencuri Relief Makam

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sindikat pencuri Relif makam China antar kota diringkus Satreskrim Polres Kediri Kota. Dari keterangan para pelaku perbuatan tersebut telah dilakukannya sebanyak 3 kali dengan barang bukti 15 Relief makam yang telah dicuri.

4 orang warga yang berasal dari Kediri, Sidoarjo dan Jombang ini. Terpaksa ditangkap Satreskrim Polres Kediri kota. Para pelaku ditangkap setelah melakukan pencurian Relif makam di pemakaman China Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Penangkapan para pelaku dilakukan setelah adanya laporan pencurian Relief makam oleh salah satu keluarga korban. Dari situlah satreskrim polres kediri kota melakukan pengejaran dan penyelidikan. Hasilnya polisi bisa menangkap 4 orang yang merupakan sindikat pencurian Relief makam.

Sementara itu dalam setiap aksinya para pelaku selalu memilih waktu dini hari. Ke 4 tersangka juga mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali dalam satu bulan ini. Total ada lebih dari 8 makam yang telah dicuri Reliefnya.

Tidak hanya menangkap pelaku polisi juga menyita 15 Relief makam yang belum sempat terjual. Rencananya barang curian tersebut akan dijual ke seseorang penadah barang antik dengan harga 400 ribu rupiah per Relief makam.

Kini Satreskrim Polres Kediri Kota tengah melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya. Sementara itu, ke 4 tersangka dijerat pasal 263 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

#Kediri #Pencurian #Relief #Makam #Kriminal #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.