Kompas TV regional berita daerah

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Abaikan Protokol Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:20 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Sumpah Pemuda sejumlah warga dan pelajar di Kediri menggelar upacara bendera dan pertunjukan tari tradisional. Sayangnya sejumlah peserta yang ikut kegiatan tersebut justru abai terhadap protokol kesehatan.

Sejumlah pelajar ini mengikuti pertunjukan tari tradisional di Situs Dalem Pojok Persada Soekarno di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Dengan semangat para pemuda dan pemudi ini ikut memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda yang diadakan di rumah masa kecil bapak proklamator bangsa.

Selain pertunjukan tari, sejumlah warga juga menggelar upacara bendera. Namun sayangnya sejumlah peserta yang ikut acara tersebut justru abai terhadap protokol kesehatan.

Mereka terlihat tidak menggunakan masker saat mengikuti prosesi peringatan hari sumpah pemuda.  Meski abai terhadap protokol kesehatan namun kegiatan tersebut tetap berjalan lancar dan hikmat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para pemuda. Hal itu dinilai penting karena rasa persatuan dan mencintai tanah air menjadi hal utama untuk mempertahankan ideologi negara di tengah modernisasi.

Selain kegiatan upacara para anak muda ini juga menampilkan pagelaran musik. Mereka membawakan sejumlah lagu nasional untuk mengingatkan kembali warga tentang makna sumpah pemuda.

#Kediri #Sumpah #Pemuda #Protokol #Upacara #Beritakediri 

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:50
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   PEMKOT SOLO TETAPKAN UPAH MINIMUM KOTA TAHUN 2021 SEBESAR RP 2.013.810 ATAU NAIK 2,94 PERSEN    KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN    KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   KETUA SUKARELAWAN SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA TOKOH MASYARAKAT JADI PANUTAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN ASPEK KEAMANAN DARI UJI KLINIS VAKSIN SINOVAC BERJALAN BAIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN AKAN KAJI KEBIJAKAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA DESEMBER   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: TOLAK TES USAP COVID-19 TERANCAM DENDA HINGGA RP 7 JUTA   SIDANG PERDANA UJI MATERI UU CIPTA KERJA YANG DIAJUKAN KSPI DAN KSPSI DIGELAR SELASA, 24 NOVEMBER 2020   GUBERNUR RIDWAN KAMIL BERI TEGURAN BUPATI BOGOR ADE YASIN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   PASIEN COVID-19 MENINGKAT, DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN RUANG ISOLASI KELEBIHAN KAPASITAS   DIRUT RSUD TARAKAN, KALTARA, M HASBI HASYIM SEBUT DARI 325 TENAGA KESEHATAN, 88 TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   DISPAREKRAF DKI JAKARTA MENCATAT 1.557 PERUSAHAAN TELAH MENDAFTAR UNTUK MENDAPAT DANA HIBAH PARIWISATA   TIDAK PUNYA ANGGARAN, 120 KELURAHAN DI GUNUNG KIDUL STOP SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA