Kompas TV regional berita daerah

Pemupukan Berimbang Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Menggandeng kelompok tani di Desa Rurukan Satu Kecamatan Tomohon Timur, PT Petrokimia Gresik berhasil meningkatkan produktifitas pertanian tanaman kubis. Peningkatan hasil pertanian terjadi melalui pola pemupukan berimbang yang menggunakan produk pupuk unggulan dari perusahaan BUMN ini.

Pemerintah kota Tomohon Bersama PT Petrokimia Gresik melakukan panen tanaman kubis di Desa Rurukan Satu Kecamatan Tomohon Timur, selasa pagi.

Panen dilakukan di sebidang lahan yang menjadi demonstrasi plot pemupukan berimbang, dengan menggunakan produk pupuk non subsidi unggulan PT Petrokimia Gresik, yaitu NPK Phonska Plus dan pupuk organik cair Phonska Oca.

Selain memberikan bantuan produk pupuk kepada ketua kelompok tani, BUMN ini juga aktif melakukan edukasi kepada petani di seluruh wilayah di Sulawesi Utara untuk menerapkan pola pemupukan berimbang.

Kegiatan ini merupakan upaya Petrokimia Gresik untuk memberi solusi agroindustri hingga ke pelosok negeri dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional di tengah masa pandemi COVID-19.

Pemupukan berimbang yang dilakukan di Desa Rurukan terbukti mampu meningkatkan hasil pertanian kubis yang biasanya hanya seberat 3 kilogram kini menjadi 4 hingga 5 kilogram.

Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi petani lainnya agar mengoptimalkan produktifitas pertanian, sehingga mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan petani.

#kompastvmanado #petrokimiagresik #dinaspertanian

Yongke Londa Kompas tv Tomohon

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x