Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rayakan Sumpah Pemuda, Ganjar Undang Mantan Napi Teroris dan Difabel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:06 WIB

SEMARANG, KOMPASTV – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang difabel dan napi teroris.

Para difabel ini diundang untuk bernyanyi karena mereka memiliki segudang bakat dan karya seni.

Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan langsung untuk mengikuti acara nasional bersama Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, dirinya turut bangga karena banyak napi teroris  yang sudah kembali sadar ke pangkuan ibu pertiwi.

“Kita menemukan saudara-saudara kita yang pernah tersesat, dan kini mereka sudah kembali ke ibu pertiwi. Mesti hati-hati kalau ada orang yang ngajak”, ungkap Ganjar saat diwawancara (28/10).

“Tentu saja kami bangga banyak anak-anak bangsa yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi”, imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Survei Ganjar Pranowo Teratas Jadi Calon Presiden RI, PKB Heran: Apa Prestasinya?

Selain itu, Ganjar juga mendapatkan bingkisan kado dari para mantan narapidana teroris berupa bendera merah putih yang dijahit langsung oleh mereka. 

Ganjar berharap, kasus teroris di Indonesia dapat diatasi. Mereka-mereka yang sudah kembali, dapat dijadikan sebagai duta untuk mengkampanyekan aksi anti-teroris.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi jubir-jubir, mengkampanyekan bagaimana berbangsa bernegara menjaga NKRI, Pancasila dan melaksanakannya dengan baik”, pungkasnya.

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:22
POLRES INDRAGIRI HILIR, RIAU, TANGKAP 5 WNA ASAL NIGERIA ATAS DUGAAN KASUS PENIPUAN DARING   CEGAH KLASTER PILKADA, GUBERNUR RIDWAN KAMIL MINTA WARGA DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PENCOBLOSAN    HINGGA JUMAT, 27 NOVEMBER 2020, KASUS PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 552.581 ORANG   ICW MENGATAKAN KOMITMEN SEBAGIAN BESAR PIMPINAN KPK MINIM TERHADAP PENCEGAHAN KORUPSI   ICW MENILAI TOLOK UKUR PERFORMA KPK HARUS DILIHAT DARI PERKARA YANG MENJADI TUNGGAKAN SELAMA INI   JELANG PILKADA SURABAYA, DISPENDUKCAPIL SURABAYA SURATI 71.550 WARGA UNTUK MELAKUKAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK   PBNU TEGASKAN TIDAK ADA UNSUR KESENGAJAAN MENYINGKIRKAN GERBONG PA 212 DARI KEPENGURUSAN MUI 2020-2025   ASOPS KOGABWILHAN III MENGATAKAN PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BERTEMU TOKOH ADAT DI TIMIKA, PAPUA   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TIMIKA, PAPUA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PASANG WIFI GRATIS DI SELURUH RW PADAT PENDUDUK   KPK GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN LEBIH DARI 15 JAM UNTUK KASUS DUGAAN SUAP EKSPOR BENUR   POLRI: TUJUH TAHANAN BARESKRIM YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH   WHO PERINGATKAN SEMUA NEGARA UNTUK TETAP WASPADA MESKI KASUS COVID-19 MENGALAMI PENURUNAN   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INGATKAN MASYARAKAT UNTUK TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MEMUTUS PENYEBARAN COVID -19