Kompas TV video cerita indonesia

Rayakan Sumpah Pemuda, Ganjar Undang Mantan Napi Teroris dan Difabel

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:06 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SEMARANG, KOMPASTV – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang difabel dan napi teroris.

Para difabel ini diundang untuk bernyanyi karena mereka memiliki segudang bakat dan karya seni.

Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan langsung untuk mengikuti acara nasional bersama Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, dirinya turut bangga karena banyak napi teroris  yang sudah kembali sadar ke pangkuan ibu pertiwi.

“Kita menemukan saudara-saudara kita yang pernah tersesat, dan kini mereka sudah kembali ke ibu pertiwi. Mesti hati-hati kalau ada orang yang ngajak”, ungkap Ganjar saat diwawancara (28/10).

“Tentu saja kami bangga banyak anak-anak bangsa yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi”, imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Survei Ganjar Pranowo Teratas Jadi Calon Presiden RI, PKB Heran: Apa Prestasinya?

Selain itu, Ganjar juga mendapatkan bingkisan kado dari para mantan narapidana teroris berupa bendera merah putih yang dijahit langsung oleh mereka. 

Ganjar berharap, kasus teroris di Indonesia dapat diatasi. Mereka-mereka yang sudah kembali, dapat dijadikan sebagai duta untuk mengkampanyekan aksi anti-teroris.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi jubir-jubir, mengkampanyekan bagaimana berbangsa bernegara menjaga NKRI, Pancasila dan melaksanakannya dengan baik”, pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.