Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rayakan Sumpah Pemuda, Ganjar Undang Mantan Napi Teroris dan Difabel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:06 WIB

SEMARANG, KOMPASTV – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang difabel dan napi teroris.

Para difabel ini diundang untuk bernyanyi karena mereka memiliki segudang bakat dan karya seni.

Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan langsung untuk mengikuti acara nasional bersama Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, dirinya turut bangga karena banyak napi teroris  yang sudah kembali sadar ke pangkuan ibu pertiwi.

“Kita menemukan saudara-saudara kita yang pernah tersesat, dan kini mereka sudah kembali ke ibu pertiwi. Mesti hati-hati kalau ada orang yang ngajak”, ungkap Ganjar saat diwawancara (28/10).

“Tentu saja kami bangga banyak anak-anak bangsa yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi”, imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Survei Ganjar Pranowo Teratas Jadi Calon Presiden RI, PKB Heran: Apa Prestasinya?

Selain itu, Ganjar juga mendapatkan bingkisan kado dari para mantan narapidana teroris berupa bendera merah putih yang dijahit langsung oleh mereka. 

Ganjar berharap, kasus teroris di Indonesia dapat diatasi. Mereka-mereka yang sudah kembali, dapat dijadikan sebagai duta untuk mengkampanyekan aksi anti-teroris.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi jubir-jubir, mengkampanyekan bagaimana berbangsa bernegara menjaga NKRI, Pancasila dan melaksanakannya dengan baik”, pungkasnya.

Penulis : Abdur Rahim




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:54
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG