Kompas TV regional berita daerah

5.712 Mahasiswa Unggah Video Moderasi Beragama

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menjaga dan mengampanyekan gagasan agama yang moderat dan damai, sebanyak 5.712 mahasiswa di Kota Semarang melakukan kegiatan positif dengan mengunggah video moderasi beragama di media sosial.

Berbagai video moderasi beragama buatan mahasiswa UIN Walisongo Semarang ini diunggah di media sosial dengan tujuan mengajak masyarakat untuk cinta damai, saling menghargai antar sesama dan terus menjaga kerukunan atar umat beragama. Unggahan video moderasi beragama ini dilakukan oleh 5.712 mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Santri di tengah masa pandemi.

Sementara itu menurut Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq, unggahan video perdamaian ini atas keprihatinan banyaknya ungahan hoaks di media sosial yang berdampak perpecahan.

Peringatan hari santri yang menelorkan video perdamaian diharapkan mahasiswa dapat mengambil hikmah sebagai tauladan hidup agar cinta agama dan cinta negara. Banyaknya mahasiswa yang mengunggah video moderasi beragama ini, akhirnya mendapat apresiasi dari Museum Rekor dunia Indonesia.

 

#UINWalisongo #VideoModerasiBeragama #HariSantri


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x