Kompas TV regional berita daerah

Kapal Patroli TNI AL Selamatkan Kapal Penumpang Yang Terombang-ambing Di Laut Karena Mesin Rusak

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 12:16 WIB
Penulis : Herwanto

SIKKA, KOMPAS.TV-

Sebuah kapal berpenumpang dilaporkan terombang-ambing di tengah laut di perairan Teluk Maumere, Nusa Tenggara Timur, akibat kapal mengalami mati mesin. Beruntung, marinir dari Lanal Maumere yang tengah berpatroli, langsung dengan sigap mengevakuasi semua penumpang dan dibawa ke Pelabuhan Laurentius Say Maumere.

Kapal motor berpenumpang 28 orang ini mengalami mati mesin di tengah laut yang mengakibatkan kapal terombang-ambing dan tidak dapat melanjutkan pelayaran.
Laporan tentang ada kapal mati mesin ini diterima anggota marinir TNI AL yang tengah berpatroli di sekitar perairan Teluk Maumere. Aparat pun segera bertolak ke lokasi guna melakukan penyelamatan.

Tiba di lokasi, para marinir langsung melakukan evakuasi para penumpang yang didominasi oleh anak-anak dan perempuan. Para penumpang dibawa ke Pelabuhan Laurentius Say Maumere menggunakan kapal patroli TNI AL.
Sementara kapal motor yang mengalami mati mesin dibawa menuju Pulau Pemana, untuk memperbaiki kerusakan mesinnya.

Pihak TNI AL al berharap para nahkoda dan pemilik kapal wajib memeriksa kondisi kapal sebelum berlayar. Hal ini tentu bertujuan untuk meminimalisir kecelekaan di saat pelayaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x