Kompas TV regional berita daerah

Kasus Melonjak, Hampir 300 Orang Terpapar Corona sedang Dirawat

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengomentari lonjakan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir.

Baca Juga: Kasus Meningkat, Pontianak, Kubu Raya, Landak, dan Bengkayang Zona Oranye

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyebut saat ini pemerintah fokus merawat pasien yang terkonfirmasi dan menekan jumlah masyarakat yang terpapar.

Saat ini, setidaknya 289 orang pasien positif Covid 19 dirawat di berbagai rumah sakit. Lebih dari 60 di antaranya, dirawat di RSUD Soedarso.

“Baik pasien yang isolasi mandiri maupun ditangani rumah sakit, seluruh Kalbar itu ada 289 pasien covid-19. Di rumah sakit Soedarso lebih dari 60 yang dirawat,” ucap Sutarmidji.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat juga berupaya meningkatkan kapasitas tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19.

“Pasien isolasi mengalami peningkatan. Kita juga mengaktifkan rumah sakit lain rujukan lain berdasarkan SK Gubernur Kalbar. Mereka diminta meningkatkan kapasitas tempat tidurnya,” ucap Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Saat ini, setidaknya di Kalbar tercatat 1.576 pasien terkonfirmasi, 1.296 dinyatakan sembuh dan 12 orang dinyatakan meninggal dunia.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona #Kalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.