Kompas TV regional berita daerah

Disdikpora Kudus Terima Bantuan Ribuan Face Shield

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menerima bantuan 5.865 alat pelindung wajah atau face shield dari Dinas Sosial Jawa Tengah.  Ribuan face shield ini merupakan karya perempuan rentan, seperti perempuan penyandang disabilitas, perempuan korban kekerasan, perempuan orang dengan hiv aids, serta kader PKK.

Ribuan face shield ini terdiri dari 3.065  buah untuk dewasa dan 2.800  untuk anak-anak.  Rencananya akan dibagikan kepada para siswa secara gratis, untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat dibukanya pembelajaran tatap muka nanti.

Harjuno Widodo, PLT Kepala Disdikpora Kudus mengatakan, terimakasih dari P3AP2KB ada bantuan untuk anak-anak kita, besok kalo sudah diadakan pembelajaran tatap muka, ini otomatis kan kita harus memakai protokol kesehatan dan face shield ini harus kita pakai, disamping itu kita harus cuci tangan pakai sabun, pokoknya kita harus mematuhi protokol kesehatan. Ini segera kami distribusikan, nanti kita utamakan untuk sekolah negeri dan swasta, yang kita utamakan untuk yang pinggiran, mungkin yang kota-kota sudah banyak yang mempunyai.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, hingga saat ini belum membuka pembelajaran tatap muka bagi para siswa, karena masih menunggu keputusan dari satgas gugus tugas percepatan penanganan covid kabupaten.

#FaceShield #DisdikporaKudus #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x