Kompas TV internasional kompas dunia

Menteri Luar Negeri Rusia Lakukan Isolasi Mandiri Setelah Kontak Dengan Orang Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 02:29 WIB
menteri-luar-negeri-rusia-lakukan-isolasi-mandiri-setelah-kontak-dengan-orang-positif-covid-19
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (kanan) saat bertemu dengan Perdana Menteri Yunani Kyriakos (kiri) di Yunani, Senin (26/8) (Sumber: AP Photo / Petros Giannakouris)
Penulis : Vyara Lestari

MOSKOW, KOMPAS.TV – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, melakukan isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Tidak disebutkan siapa orang yang positif Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Arab & Rusia Bertemu, Pecahkan Anjloknya Harga Minyak Dunia

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Lavrov berada dalam kondisi baik, namun akan menunda agenda perjalanan dinas dan rapat, seperti dilansir dari Associated Press, Rabu (28/10).

Pernyataan Kemenlu Rusia diumumkan menyusul kunjungan Lavrov ke Athena, Yunani pada Senin lalu (26/10) untuk menemui Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, Menteri Luar Negeri Nikos Dendias dan para pemimpin Koalisi Kiri Radikal Alexis Tsipras.

Baca Juga: Indonesia-Rusia Siap Tingkatkan Kerja Sama Salah Satunya Soal Vaksin Covid=19

Lavrov yang berusia 70 tahun telah mengabdi pada Rusia sebagai diplomat selama lebih dari 16 tahun.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Rusia menjadi negara ke-4 dengan jumlah kasus infeksi terbanyak, yakni lebih dari 1,5 juta kasus. Sementara angka korban meninggal akibat Covid-19 di Rusia telah mencapai 26 ribu jiwa.

Baca Juga: 1 WNI di Rusia Terkonfirmasi Positif Corona

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x