Kompas TV video cerita indonesia

Skenario Lalu Lintas Tol Cikampek Saat Arus Mudik Libur Panjang Pekan Ini

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 21:08 WIB
Penulis : Aryo bimo

BEKASI, KOMPAS.TV - Puncak arus mudik libur panjang pekan ini diprediksi akan terjadi pada hari Selasa (27/10/20) sore. Kepadatan arus kendaraan di tol Cikampek diperkirakan terjadi sekitar pukul 17:00 WIB.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang keluar Jakarta pada sore hari ini, saat kendaraan yang akan mudik bertemu dalam satu lintasan dengan pengendara yang akan pulang kerja dan kembali ke arah Cikarang dan Karawang.

Sejumlah skenario juga telah dipersiapkan untuk mengurai kemacetan, seperti pemberlakuan contraflow dan jalur satu arah atau 'one way' dari Kilometer 29 hingga Kilometer 65 ruas tol Cipali.

Sejak pagi hingga siang hari, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek masih terpantau ramai lancar, namun sore menjelang tengah malam ini diprediksi akan menjadi puncak arus balik menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pos-pos penjagaan juga disiagakan untuk membantu masyarakat, sekaligus juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.