Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Nasib Komodo di Rinca, "Gubernur Tandingan Ahok" Meninggal, Upah Minimum Tidak Naik

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 20:53 WIB
Penulis : Yuilyana

1. Viral komodo berhadapan dengan truk  di Pulau Rinca, NTT.  Lokasi foto itu disebut berada di Pulau Rinca, salah satu pulau di kawasan taman nasional komodo. Tanggapi hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pastikan pembangunan di Pulau Rinca aman untuk komodo. KLHK menyebutkan wilayah tersebut saat ini dilakukan pembangunan sarana prasana penunjang pariwisata. Lewat keterangan tertulis, KLHK akan melakukan pengawasan intensif terhadap proyek ala jurassic park itu.

2. Petinggi FPI Fahrurrozi, gubernur tandingan di era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meninggal dunia. Fahrurrozi meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Jenazah disemayamkan di rumah duka jalan rawa buaya, Jatinegara, Jakarta Timur. Dari video amatir yang beredar ramai pelayat memadati rumah duka almarhum petinggi Fahrurrozi. Sebelum tutup usia, Fahrurrozi sempat menjalani tes swab PCR di RS Polri dan hasilnya dinyatakan positif terpapar corona.

3. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, memastikan tak ada kenaikan upah minimum di tahun depan. Baik upah minimum provinsi atau UMP maupun upah minimum kabupaten/kota atau UMK. Pemerintah pun mengungkap alasan tidak menaikkan upah minimum 2021 yakni karena kondisi ekonomi indonesia saat ini dalam masa pemulihan. Hal itu tertuang dalam surat edaran tentang penetapan upah minimum tahun 2021 pada masa pandemi Covid-19. Para gubernur diminta untuk melakukan penyesuaian penetapan nilai upah minimum tahun 2021 sama dengan nilai upah minimum tahun 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.