Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama Operasi Zebra Samrat 2020 Di Manado

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara secara resmi memulai Operasi Zebra Samrat 2020 . Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas,  demi mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2020 di jajaran Polda Sulawesi Utara resmi dimulai Senin pagi. Operasi ini digelar serentak di 15 polresta dan polres se-Sulawesi Utara, dan akan berlangsung selama empat belas hari  terhitung sejak 26 Oktober dan berakhir 8 November 2020.

Pantauan kompas tv, pada Senin pagi, satuan lalu lintas Polresta Manado menggelar operasi di Jalan Sam Ratulangi tepatnya di Kawasan Zero Point Kota Manado.

Sasaran utama operasi ini yakni pelanggaran kasat mata antara lain  pengendara yang tidak menggunakan helm saat mengendarai motor, mengendarai motor melebih kapasitas dua orang , anak yang belum cukup umur namun membawa kendaraan, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone saat berkendara melawan arus,  serta knalpot bising.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19 operasi zebra kali ini mengedepankan langkah preemptif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

Selain pelanggaran kasat mata, kepolisian akan turut memberi peringatan bagi pengendara maupun penumpang kendaraan yang tidak menggunakan masker. Tidak ada sanksi tilang, namun warga akan diberi peringatan jika tidak menerapkan protokol kesehatan di area publik.

Hari pertama operasi zebra samrat 2020 kali ini, Polresta Manado mendapati pelanggaran didominasi oleh pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman serta pengendara motor yang tidak memakai helm.

#kompastvmanado #operasizebra #samrat2020

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x