Kompas TV nasional hukum

Terungkap! Ini Motif Gus Nur Hina Nahdlatul Ulama (NU)

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 18:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hasil penyelidikan polisi terkait motif tersangka penghina dan penyebar ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama, Sugi Nur Rahardja atau Gus Nur

Berdasakarkan keterangan dari Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, motif yang dilakukan Gus Nur adalah bentuk kepedulian terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

“Yang bersangkutan mengunggah atau melakukan konten tersebut yaitu karena menyampaikan unggahan di YouTube merupakan bukti nyata bahwasanya yang bersangkutan peduli terhadap NU,” kata Brigjen Awi Setiyono.

Gus Nur mengungkapkan jika NU telah banyak berubah dibanding dahulu.

Baca Juga: Belajar Kasus Gus Nur, PBNU: Ciptakan Dialog yang Harmonis

Hari ini, Selasa(27/10/2020) polisi juga kembali memeriksa dua pelapor dan dua saksi ahli terkait kasus dugaan penghinaan terhadap NU yang dilakukan Gus Nur dalam sebuah rekaman video di kanal YouTube Refly Harun.

Sebelumnya polisi telah menangkap Sugi Nur Rahardja di kediamannya di Malang, Jawa Timur, dan menetapkannya sebagai tersangka.

Baca Juga: Buntut Wawancara Gus Nur, Refly Harun Dimintai Keterangan?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.