Kompas TV klik360 cerita indonesia

Habib Rizieq Bakal Pulang? Polisi: Pulang Ya Pulang Saja Tak Ada Pengamanan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menanggapi rencana kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab dalam beberapa waktu dekat ini. Polisi mempersilakan Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono pun menegaskan tak akan ada pengamanan yang akan dilakukan polisi jika Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

"Pengamanan? Bagaimana Terkait Pengamanannya? Tidak ada pengamanan," ujar Brigjen Pol Awi Setiyono ketika ditanya oleh wartawan dalam konferensi pers di Mabes Polri (27/10/2020).

Ia juga mengatakan akan mengecek terlebih dulu ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat terkait dengan kasus yang melibatkan Rizieq Shihab.

"Kami harus cek dulu ke Polda sejauh mana," ujar Brigjen Pol Awi.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengklaim dirinya akan segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat bersama keluarganya. Hal itu disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Dalam video singkat berdurasi 01.30 menit yang tersebar di laman Twitter itu, Rizieq tampak sedang duduk di sofa sambil berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon ihwal rencana kepulangannya tersebut.

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Longsor Rusak Dua Rumah Warga

Kamis, 3 Desember 2020 | 21:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:08
INDONESIA DORONG PENYELESAIAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN MALAYSIA PERIHAL PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEMENLU PULANGKAN 43 PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG DIDUGA KORBAN PERDAGANGAN ORANG DI ARAB SAUDI   SEPANJANG 2020, DENSUS 88 TANGKAP 32 ORANG TERDUGA TERORISME JARINGAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT)    PUSKESMAS TEJA, PAMEKASAN, JATIM, DITUTUP SELAMA 2 PEKAN SETELAH 3 TENAGA MEDIS POSITIF KORONA   DINKES GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, IZINKAN 42 PASIEN POSITIF KORONA JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   SEBANYAK 14 ANGGOTA KPPS GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 9 ANGGOTA DEWAN ARSITEK INDONESIA RESMI DIKUKUHKAN   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN MERGER 3 BANK SYARIAH DIDUKUNG SDM YANG MUMPUNI   DINKES KUDUS, JATENG: 1 LAGI GURU SMPN 3 JEKULO MENINGGAL KARENA KORONA, TOTAL ADA 4 GURU MENINGGAL   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT JABAR DIPREDIKSI KRISIS PANGAN PADA 2021   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN KREDIT PERBANKAN TAHUN DEPAN MENCAPAI 9%   POSITIF TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH JADI MENTERI KEEMPAT YANG TERKENA KORONA   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO DILAPORKAN KE OMBUDSMAN KARENA TAK MERESPONS DESAKAN REVISI PP TENTANG TEMBAKAU   GELAR OTT, KPK TANGKAP BUPATI BANGGAI LAUT, SULTENG, WENNY BUKAMO