Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Polisi Ungkap Motif Gus Nur Terkait Ucapannya Soal NU di Video Youtube

Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan Sugi Nur alias Gus Nur merasakan NU yang sekarang dengan NU yang dulu sudah berbeda. Hal ini yang menjadi motif dari Gus Nur menyampaikan kontennya dalam sebuah wawancara di Youtube.

"Tersangka SN bahwasanya motif kita dapatkan yang bersangkutan membuat konten tersebut karena menyampaikan di Youtube bahwa yang bersangkutan peduli terhadap NU. Yang bersangkutan merasa NU yang sekarang dengan yang dulu sudah berbeda," ujar Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono (27/10/2020).

Baca Juga: Gus Nur Protes Soal Penangkapan, Polri Katakan Ini

Sejauh ini polisi telah memeriksa 4 saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap NU yang diduga dilakukan oleh Gus Nur.

Sejumlah ahli juga diperiksa yaitu Ahli pidana dan Ahli Bahasa. Sedangkan untuk Ahli ITE masih menunggu hasil pemeriksaan digital forensik. Setelah hasil digital forensik keluar, Ahli ITE kemudian akan diperiksa.

Polisi juga akan memeriksa pihak-pihak yang terkait dengan konten Youtube tersebut.

"Siapa yang merekam, siapa yang mengedit, siapa yang mengundang atau meng-upload, termasuk yang mewawancarai semua akan kita panggil. Semuanya akan dipanggil," kata Brigjen Pol Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (27/10/2020).

Baca Juga: Gus Nur Ditangkap, Ansor dan Banser Siap Kawal Kasus Hingga Selesai

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:26
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR