Kompas TV klik360 cerita indonesia

Positif Corona, Fahrurrozi "Gubernur Tandingan Ahok" Wafat

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Fahrurrozi yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan Era Ahok' disemayamkan di rumah duka di jalan Rawa Buaya, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari video amatir yang beredar, terlihat jenazah almarhum disemayamkan di salah satu ruangan di kediaman almarhum.

Banyak pelayat memadati rumah duka almarhum. Meski dari hasil tes swab di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Fahrurrozi terbukti positif Corona, namun tidak menyurutkan pelayat untuk menghadiri persemayaman almarhum Fahrurrozi.

Usai disemayamkan di rumah duka, almarhum fahrurozi dimakamkan di TPU Kober, Jakarta Timur.

Fahrurrozi disebut-sebut sebagai "Gubernur Tandingan Ahok" karena pernah dilantik oleh FPI. Fahrurrozi yang merupakan ulama dan tokoh betawi ini mendapat dukungan dari Habib Rizieq Shihab.

Fahrurrozi Ishaq 'dilantik' sebagai 'Gubernur Tandingan' oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari 90 ormas termasuk FPI.

Ia dinobatkan menjadi 'Gubernur Tandingan' di sela-sela demo penolakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada 1 Desember 2014.

Penulis : Sadryna Evanalia




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:22
DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI SEPEDA MOTOR SECARA MASIF MASIH DALAM TAHAP PERSIAPAN    KETUA KOMISI D DPRD DKI IDA MAHMUDAH DUKUNG RENCANA PEMPROV GUNAKAN RTH SEBAGAI TEMPAT PENAMPUNGAN AIR SAAT BANJIR   MENPAN RB: PEMERINTAH BERENCANA BUKA PENERIMAAN ASN DAN GURU DENGAN SKEMA PPPK   MENPAN RB: PEMERINTAH BERENCANA BUKA PENERIMAAN ASN DAN GURU DENGAN SKEMA PPPK   TEKAN PENYEBARAN COVID-19, WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH PERKETAT MOBILITAS MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMERINTAH INGIN AKUISISI TALENTA TERBAIK BANGSA MELALUI SELEKSI CALON ASN 2021   WAPRES MA'RUF AMIN INGATKAN PANDEMI COVID-19 JADI PELAJARAN PENTING UNTUK PENATAAN BIROKRASI DI TANAH AIR   WAPRES MINTA SELURUH KEMENTERIAN/LEMBAGA DAN PEMDA SELESAIKAN REFORMASI BIROKRASI SEBELUM AKHIR JUNI 2021   PRESIDEN JOKOWI NILAI INDONESIA PERLU LEBIH BANYAK UMKM YANG MENJADI EKSPORTIR   PRESIDEN JOKOWI: RISET DAN INOVASI YANG DIHASILKAN OLEH PERGURUAN TINGGI HARUS BISA BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT   KPU SEBUT SUDAH KLARIFIKASI KEWARGANEGARAAN BUPATI TERPILIH SABU RAIJUA KE DISDUKCAPIL KOTA KUPANG   KETUA KOMISI II DPR AHMAD DOLI KURNIA NILAI RUU PEMILU DIPERLUKAN UNTUK SEMPURNAKAN SISTEM POLITIK & DEMOKRASI RI   KOMNAS PEREMPUAN NILAI PERUSAHAAN SEHARUSNYA JAMIN PEGAWAI YANG ALAMI KEKERASAN SEKSUAL TETAP BEKERJA   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO PASTIKAN VAKSIN COVID-19 MASIH EFEKTIF LAWAN MUTASI VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS