Kompas TV regional berita daerah

Upadate Keadaan Pariwisata Bali Saat Ini

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Favorit Dunia , Dampak Pandemi Covid-19 Di Pulau Bali Tentu Sangat Terasa , Utamanya Setelah Kedatangan Dan Transit Orang Asing Untuk Sementara Ditangguhkan Pada 31 Maret 2020  Lalu . Namun , Bali Segera Bangkit , Karena Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dapat Dilakukan Dengan Baik , Dengan Bekerja Sama Dengan 1.493 Desa Adat Yang Ada Di Bali .

Untuk Membangkitkan Kembali Ekonomi Sektor Pariwisata Yang Sempat Terhenti Karena Wabah Virus Corona / Pemerintah Provinsi Bali Pun Kembali Membuka Usaha Dan Pintu Kedatangan Wisatawan Domestik Di Bali Secara Bertahap Mulai Bulan Juli Dan September 2020 , Dengan Syarat Restoran , Hotel , Dan Objek Wisata Wajib Mengantongi Sertifikat Protokol Kesehatan .

Saat Ini Sejumlah Objek Wisata Di Bali Telah Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Ketat , Namun Meski Telah Dibuka , Kunjungan Wisatawan Ke Obyek Wisata Masih Rendah , Jika Dibandingkan Dengan Situasi Sebelum Covid-19 . Seperti Di Taman Ayun Mengwi Badung , Desa Wisata Penglipuran Di Kabupaten Bangli / Hingga Pantai Kuta .

Meski Masih Sepi Pengunjung , Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan Dengan Ketat , Seperti Menyediakan Tempat Cuci Tangan , Mengecek Suhu Tubuh , Hingga Membatasi Jumlah Pengunjung Yang Datang Yakni Hanya 25 – 50 Persen Kunjungan / Untuk Mencegah Kerumunan . Promosi Pariwisata Pun Dilakukan Melalui Media Sosial .

Sementara Itu , Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Di Bali Per Minggu , 25 Oktober 2020 Tercatat Kasus Covid-19 Di Bali Telah Mencapai 11.388 Kasus Positif Covid-19 , 10.226 Kasus Sembuh / 372 Kasus Meninggal Dunia . 790 Pasien Dalam Perawatan , Seluruh Pihak Pun Berharap Agar Pandemi Covid-19 Ini Dapat Segera Berakhir , Agar Perekonomian Dan Dunia Pariwisata Di Bali Dapat Kembali Bangkit Dan Berjalan Normal .

#ekonomi #pariwisata #bali #wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.