Kompas TV regional berita daerah

Upadate Keadaan Pariwisata Bali Saat Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:59 WIB

Badung, KOMPASTV - Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Favorit Dunia , Dampak Pandemi Covid-19 Di Pulau Bali Tentu Sangat Terasa , Utamanya Setelah Kedatangan Dan Transit Orang Asing Untuk Sementara Ditangguhkan Pada 31 Maret 2020  Lalu . Namun , Bali Segera Bangkit , Karena Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dapat Dilakukan Dengan Baik , Dengan Bekerja Sama Dengan 1.493 Desa Adat Yang Ada Di Bali .

Untuk Membangkitkan Kembali Ekonomi Sektor Pariwisata Yang Sempat Terhenti Karena Wabah Virus Corona / Pemerintah Provinsi Bali Pun Kembali Membuka Usaha Dan Pintu Kedatangan Wisatawan Domestik Di Bali Secara Bertahap Mulai Bulan Juli Dan September 2020 , Dengan Syarat Restoran , Hotel , Dan Objek Wisata Wajib Mengantongi Sertifikat Protokol Kesehatan .

Saat Ini Sejumlah Objek Wisata Di Bali Telah Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Ketat , Namun Meski Telah Dibuka , Kunjungan Wisatawan Ke Obyek Wisata Masih Rendah , Jika Dibandingkan Dengan Situasi Sebelum Covid-19 . Seperti Di Taman Ayun Mengwi Badung , Desa Wisata Penglipuran Di Kabupaten Bangli / Hingga Pantai Kuta .

Meski Masih Sepi Pengunjung , Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan Dengan Ketat , Seperti Menyediakan Tempat Cuci Tangan , Mengecek Suhu Tubuh , Hingga Membatasi Jumlah Pengunjung Yang Datang Yakni Hanya 25 – 50 Persen Kunjungan / Untuk Mencegah Kerumunan . Promosi Pariwisata Pun Dilakukan Melalui Media Sosial .

Sementara Itu , Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Di Bali Per Minggu , 25 Oktober 2020 Tercatat Kasus Covid-19 Di Bali Telah Mencapai 11.388 Kasus Positif Covid-19 , 10.226 Kasus Sembuh / 372 Kasus Meninggal Dunia . 790 Pasien Dalam Perawatan , Seluruh Pihak Pun Berharap Agar Pandemi Covid-19 Ini Dapat Segera Berakhir , Agar Perekonomian Dan Dunia Pariwisata Di Bali Dapat Kembali Bangkit Dan Berjalan Normal .

#ekonomi #pariwisata #bali #wisatawan

Penulis : KompasTV Dewata





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:14
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO